Rabu, 19 Feb 2020
  • Home
  • Headlines
  • 4 Petugas Porter Group Lion Air Pencuri Bagasi Penumpang di Kualanamu Ditangkap

4 Petugas Porter Group Lion Air Pencuri Bagasi Penumpang di Kualanamu Ditangkap

Selasa, 28 Januari 2020 22:57 WIB
Foto SIB/Petrus Sembiring

PENCURI BAGASI: Empat petugas Porter Group Lion Air tersangka pencuri bagasi penumpang Lion Air JT-125 diamankan di ruang tehnik dekat VIP Room Bandara Kualanamu. 

Kualanamu (SIB)
Empat petugas Porter Group Lion Air, Sabtu (25/1) ditangkap petugas Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang karena diduga mencuri barang bagasi penumpang Boeing 737 Lion Air JT-125 yang baru tiba dari Pekanbaru.

Berbagai keterangan yang diterima wartawan SIB menyebutkan, petugas selain mengamankan ke 4 tersangka yang selama ini merupakan karyawan Group Lion Air itu, juga berhasil mengamankan barang bukti , yakni uang tunai sebanyak Rp 34.480.000.

Ke 4 tersangka itu, masing-masing berinisial SKK (29) warga Pasar 2 Namotrasi Langkat, BM (27) warga Desa Laguboti Pasar Melintang Lubukpakam, JEP (26), warga Desa Durian Banggal Simalungun dan APS warga Desa Pasar Melintang Lubukpakam.
Kelompok sindikat pencuri barang bagasi itu terungkap berkat adanya laporan dari Lina, seorang penumpang Lion Air JT-125 yang baru tiba di Kualanamu dari Pekanbaru.

Lina (31), warga kawasan Jalan Permata Pekanbaru itu setelah mengambil barang bawaannya melalui konveyor di area kedatangan penumpang domestik Kualanamu merasa kaget melihat kunci travel bagnya dirusak. Setelah dia membolak-balik isinya ternyata puluhan juta rupiah uang tunainya sudah raib.

Petugas Bandara Kualanamu yang menerima laporan kasus pencurian barang bagasi penumpang Lion Air itu langsung turun ke tempat kejadian itu.

Setelah Boeing Lion Air JT-125 dari Pekanbaru itu pukul 10.20 WIB mendarat di Bandara Kualanamu dan penumpangnya berjalan kaki menuju area kedatangan domestik penumpang, keempat porter yang piket bertugas menurunkan bagasi penumpang itu masuk ke "perut" pesawat itu.

Tersangka SKK mengambil puluhan juta rupiah uang tunai usai merusak kunci travel bag yang terletak di compartemen bagasi Lion Air itu. SKK memberitahu rekannya BM agar uang tunai puluhan juta rupiah itu dibawa JEP ke tempat kostnya di Gang July Jalan Bakaranbatu Lubukpakam.

Sedangkan, APS beraksi mengalihkan perhatian sejumlah petugas security Bandara untuk menyelamatkan uang tunai puluhan juta rupiah hasil curiannya dari travel bag penumpang itu.

Petugas Bandara Kualanamu pada pukul 11.00 WIB langsung mengamankan keempat tersangka di ruang tehnik Lion Air dekat VIP Room Bandara itu. Kemudian pukul 15.40 WIB, personel Polsek Beringin datang menjemput keempat tersangka untuk pengusutan lebih lanjut. Keempat tersangka sudah dijebloskan ke tahanan Mapolsek Beringin. (M22/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments