Jumat, 18 Oktober 2024

Dukungan Semua Pihak, Tahun 2023 Kanwil DJP Sumut I Berhasil Kumpulkan Pajak 102,39 Persen dari Target APBN

Redaksi - Jumat, 26 Januari 2024 11:24 WIB
247 view
Dukungan Semua Pihak, Tahun 2023 Kanwil DJP Sumut I Berhasil Kumpulkan Pajak 102,39 Persen dari Target APBN
Foto: Ist/harianSIB.com
Kepala Kanwil DJP Sumut I Arridel Mindra menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada WP atas kontribusi dalam pemb
Medan (SIB)
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) mengapresiasi 81 Wajib Pajak (WP) pada kegiatan Taxpayer Awards 2023 di JW Marriott Hotel Medan, (Senin (22/1).
Siaran pers dari Kanwil DJP Sumut I Kamis (25/1) menyebutkan, Taxpayer Awards 2023 digelar untuk mempererat silaturahmi, membangun sinergi, menyampaikan kinerja penerimaan pajak, serta memberikan apresiasi kepada WP. Kanwil DJP Sumut I mengundang 81 WP, termasuk beberapa tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi pembayaran pajak sebesar 35,7% dari total penerimaan pajak Kanwil DJP Sumut I pada tahun 2023.
Kepala Kanwil DJP Sumut I Arridel Mindra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada WP atas kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pajak yang dibayarkan. “Terima kasih Pejuang APBN,” ungkap Arridel Mindra.
“Berkat dukungan semua pihak, sepanjang tahun 2023 Kanwil DJP Sumut I berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp27,79 triliun atau 102,39% dari target APBN sebesar Rp26,056 triliun, tentunya prestasi ini milik kita bersama,” ujarnya.
Penerimaan Pajak di Kanwil DJP Sumut I didominasi tiga sektor sumber penerimaan terbesar yakni pertama, Sektor Industri Pengolahan dengan kontribusi sebesar Rp9,65 triliun. Kedua, Sektor Perdagangan dengan kontribusi sebesar Rp8,37 triliun. Ketiga, Sektor Administrasi Pemerintahan dengan kontribusi sebesar Rp2,21 triliun.
Arridel Mindra juga memperkenalkan seluruh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang disebutnya sebagai pejuang pajak Kanwil DJP Sumut I yang berada di lini paling depan.
Turut memberi sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprovsu Dr.H. Agus Tripriyono, selaku perwakilan Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus memaparkan kondisi perekonomian Sumut terkini.
Taxpayer Awards 2023 ini turut dimeriahkan penampilan Taxic Band dan paduan suara beranggotakan pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumut I. Nuansa kedaerahan Sumut terasa kental dalam penampilan tersebut.
Kanwil DJP Sumut I memberikan penghargaan kepada WP yang diundang dalam bentuk piagam. Arridel berharap melalui kegiatan Taxpayer Awards 2023 ini, Kanwil DJP Sumut I dapat terus menjalin kerja sama lebih erat dengan WP dan bersinergi bersama dalam mengamankan penerimaan pajak yang diamanahkan.(**)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru