Jumat, 20 September 2024

Jokowi Groundbreaking Sekolah di IKN: Yang Mau Pindah Jangan Ragu

* Minta Revitalisasi: SD Selesai Sebelum Dirinya Pensiun
Redaksi - Kamis, 02 November 2023 10:39 WIB
273 view
Jokowi Groundbreaking Sekolah di IKN: Yang Mau Pindah Jangan Ragu
(Screenshoot YouTube Sekretariat Presiden)
Sambutan Presiden Jokowi di acara groundbreaking sekolah di IKN.
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sekolah di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dengan adanya sekolah di IKN ini, Jokowi meminta masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk pindah.
Hal itu diungkap Jokowi dalam sambutannya saat groundbreaking Nusantara Intercultural School di IKN, Rabu (1/11). Jokowi mengaku kerap kali ditanya soal sekolah anak di IKN.
"Yang selalu menjadi pertanyaan, yang akan menghuni, yang akan menjadi penduduk di Kota Nusantara, yang akan menjadi warga Kota Nusantara, selalu ditanyakan kepada saya, 'Pak, saya mau pindah, Pak, saya akan pindah, tapi anak saya, sekolahnya di mana'," kata Jokowi seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden.
Jokowi meminta masyarakat tidak ragu lagi soal kepindahan ke IKN. Jokowi menyebut, sekolah ini bertaraf internasional yang dibangun oleh Jakarta International School (JIS).
"Sekolahnya kualitasnya seperti apa, hari ini kita mendapatkan jawaban, sekolahnya ada, yaitu di Nusantara Intercultural School yang akan dibangun oleh JIS dari Jakarta, sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah, jangan ragu-ragu lagi," ujarnya.
Jokowi lantas berterima kasih kepada JIS, yang akan membangun sekolah bertaraf internasional pertama di IKN. Jokowi mengatakan hal ini bentuk komitmen keseriusan pemerintah menyediakan fasilitas pendukung.
"Kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang berkualitas dunia," ujarnya.
"Saya harapkan JIS dengan reputasi dan rekam jejak yang panjang di bidang pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara dan berbagai latar belakang," lanjutnya.



Selesai
Jokowi juga meresmikan sejumlah SDN di sekitar kawasan IKN, salah satunya di SDN 020 di Sepaku, Penajam Paser Utara. Jokowi ingin revitalisasi itu selesai 10 bulan ke depan agar dirinya bisa kembali meninjau.
Hal itu diungkap Jokowi dalam sambutannya di SDN 020, Sepaku, Penajam Paser Utara, Rabu (1/11).
Jokowi berharap revitalisasi itu selesai 10 bulan ke depan agar dirinya bisa kembali melihat. Jika lebih dari 10 bulan, Jokowi mengatakan sudah pensiun.
"Karena sebentar lagi akan direhabilitasi, dibangun fasilitas oleh yayasan pendidikan Astra, dan kita harapkan, berapa bulan selesai, 10 bulan, artinya saya nanti masih bisa ke sini kalo 10 bulan. Kalau lepas 10 bulan, saya sudah pensiun," ujarnya.
Jokowi mengaku senang dengan revitalisasi SD di kawasan IKN. Jokowi menyebut saat ini ada 5 SD yang akan direvitalisasi. Dengan begitu, SD sekitar IKN akan memiliki kualitas dan fasilitas terbaik.
"Saya senang rehabilitasi SDN 020 ini nantinya akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik, ada ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ampliteater, kantin, tempat baca, lap multifungsi, area hijau, konservasi embung dan fasilitas pendukung lainnya," ujarnya. (**)


Baca Juga:


Baca Juga:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru