Sabtu, 19 Oktober 2024

Jalan Alternatif Berastagi ke Tigapanah di Karo Rusak Parah

Redaksi - Sabtu, 06 Mei 2023 09:21 WIB
290 view
Jalan Alternatif Berastagi ke Tigapanah di Karo Rusak Parah
(Foto: Dok/SS)
RUSAK: Kondisi jalan ke Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo rusak. Tampak dalam foto ruas jalan tergenang air. 
Karo (SIB)
Akses jalan penghubung antar kecamatan tepatnya di Jalan Lintas Ujungaji, Kecamatan Berastagi menuju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, kondisinya rusak parah.
"Kami berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan itu agar aktifitas warga sehari-hari tidak terganggu," ungkap Fadli Karo-karo, warga Desa Simpang Ujungaji, Kecamatan Berastagi kepada wartawan, Jumat (5/5).
Fadli menjelaskan, kondisi jalan ini juga sangat mempengaruhi sektor perekonomian warga yang mayoritas hidup dari bertani, berkebun dan lainnya. Karena akses jalan ini digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.
"Akses jalan itu rusak dan apabila hujan turun, jalan tampak seperti kubangan kerbau, bahkan sangat meresahkan warga dan pengguna jalan, khususnya kendaraan pengangkut hasil pertanian dan mobil angkutan pedesaan," ungkap Fadli.
Hal senada, Arnes Tarigan juga meminta agar Pemkab Karo segera memperbaiki jalan rusak tersebut, agar aktifitas roda perekonomian masyarakat tidak terganggu.
Selain itu, katanya, jalan ini sangat berbahaya bagi warga, secara khusus anak sekolah yang setiap harinya banyak melintasi jalan ini.
Pantauan wartawan, kondisi jalan tersebut tidak cuma rusak dan berlubang. Kondisi drainase tampak sepertinya tidak berfungsi.
Padahal, jalan tersebut salah satu jalan alternatif ke Kecamatan Tigapanah dan bisa juga ke Kabupaten Dairi, Pematang Siantar dan ke Aceh Singkil, begitu juga menuju arah ke Kota Medan.
Ketika dikonfirmasi wartawan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo, Edward Sinulingga mengatakan, untuk program terkait jalan yang rusak ke Kecamatan Tigapanah dari Ujung Aji, mungkin tahun 2023 ini akan dikerjakan, karena program tersebut sudah masuk diagenda kita. (BR2/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru