Sabtu, 21 September 2024

Hary Tanoe Polisikan Kanal YouTube ‘Agenda Politik' Terkait Penghinaan

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 09:42 WIB
199 view
Hary Tanoe Polisikan Kanal YouTube ‘Agenda Politik' Terkait Penghinaan
Foto: Istimewa
Hary Tanoesoedibjo. 
Jakarta (SIB)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melaporkan akun YouTube 'Agenda Politik' ke Bareskrim Polri. Akun YouTube itu dilaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik.
"Kemudian, yang berikut adalah terkait dengan laporan pencemaran nama baik, Bapak HT, yang telah melapor ke Mabes Polri. Beliau memberikan kuasa kepada kuasa hukumnya dan pada hari Rabu, tanggal 8 Maret 2023 yang lalu, Saudara HT melaporkan akun YouTube Agenda Politik Info Utama News ke Bareskrim Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/3).
Dia mengatakan laporan Hary Tanoe teregister dengan nomor LP B12/III/2023/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 8 Maret 2023. Akun YouTube itu dilaporkan terkait dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.
"Dengan nomor LP B12/III/2023/SPKT/Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau penghinaan melalui media sosial sebagaimana dimaksud Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP," ujarnya.
Ramadhan tak menjelaskan lebih detail soal kasus tersebut. Dia mengatakan laporan Hary Tanoe itu telah diterima dan sedang diproses.
"Kasus ini telah diterima dan diteruskan ke Direktorat Siber untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, nanti update-nya akan kita sampaikan kembali," ujarnya. (detikcom/b)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru