Sabtu, 21 September 2024

DPRD SU Ajak Wartawan dan Masyarakat Ikut Mengawasi Proses Seleksi Jabatan Sekdaprov Sumut

* Berharap Januari 2022, Pemprov Sumut Sudah Memiliki Sekda Baru
Redaksi - Jumat, 10 Desember 2021 11:31 WIB
386 view
DPRD SU Ajak Wartawan dan Masyarakat Ikut Mengawasi Proses Seleksi Jabatan Sekdaprov Sumut
Foto Ist/harianSIB.com
Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto
Medan (SIB)
Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto mengajak wartawan dan elemen masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya proses seleksi jabatan Sekdaprov Sumut, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dan terpilih figur yang benar-benar memahami permasalahan di daerah ini.

"Pemprov membutuhkan Sekdaprov Sumut yang benar-benar memahami permasalahan di daerah ini, bisa menjadi tim solid dengan Gubernur Sumut dan piawai berkomunikasi dengan anggota DPRD Sumut, agar pemerintahan bisa kompak dan tidak terjadi kepincangan," tegas Hendro Susanto kepada wartawan, Kamis (9/12) di DPRD Sumut.

Di samping itu, katanya, Sekdaprov Sumut harus memiliki jiwa dan karakter yang lebih, berintegritas, disiplin, sungguh-sungguh, loyal pada atasan dan peduli pada seluruh staf dan masyarakat Sumut.

"Disini perlunya wartawan atau para insan pers memberikan informasi atau masukan terkait calon Sekdaprov Sumut yang sedang digodok dalam tahapan seleksi, guna diketahui karakter maupun "sepak-terjang" para calon selama menjabat, sehingga bisa menjadi masukan bagi semua pihak," ujar Wakil Ketua F-PKS ini.

Dalam kesempatan itu, Hendro menyambut positif atas lulusnya 6 calon Sekdaprov Sumut tahap penyelesaian makalah, yakni Tengku Amri Fadli (Kadis Lingkungan Hidup Sumut), Arief Sudarto Trinugroho (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut), Lasro Marbun (Inspektur Daerah Sumut).

Selain itu, Agus Tripriyono (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Sumut), Hasmirizal Lubis (Asisten Administrasi Umum Sumut) dan Hamid Heriansyah Lubis (Sekda Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung).

"Kita berharap ke enam nama ini bisa optimal dalam mengikuti proses seleksi berikutnya dan kita meminta kepada Pansel (Panitia Seleksi) agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sungguh sungguh," katanya.

Namun Hendro tidak sedikitpun meragukan kompetensi dan integritas tim Pansel dalam menyeleksi calon Sekdaprov Sumut tersebut, tapi selaku anggota DPRD Sumut akan menggunakan fungsi pengawasan secara maksimal.

"Dalam hal ini kita mengapresiasi Kepala BKD Sumut yang telah memenuhi janjinya kepada Komisi A DPRD Sumut untuk melakukan lelang jabatan tinggi madya ini, mengingat jabatan Sekdaprov Sumut masih tetap dijabat Plt," katanya.

Politisi muda vokal ini berharap, pada Januari 2022, Pemprov Sumut sudah memiliki Sekdaprov Sumut yang baru, untuk membantu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajekshah untuk merealisasikan target prioritas pembangunan di daerah ini. (A4/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru