Sabtu, 21 September 2024

Sempat Terjual Rp 3.2 Miliar, Surat Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang Lagi

Redaksi - Minggu, 25 Juli 2021 09:33 WIB
679 view
Sempat Terjual Rp 3.2 Miliar, Surat Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang Lagi
(wccftech.com)
Surat Lamaran Steve Jobs
Jakarta (SIB)
Surat lamaran mantan CEO Apple, Steve Jobs yang ditulis pada 1973 akan dilelang kembali. Lelang tersebut dilakukan oleh pengusaha yang berbasis di London, Olly Joshi.

Dia sebelumnya membeli surat lamaran Steve Jobs seharga USD224.750 atau sekira Rp3,2 miliar pada lelang sebelumnya. Kali ini, dia akan menjualnya dalam versi fisik dan digital. Lelang telah dimulai pada 21 Juli 2021 dan akan ditutup pada 28 Juli 2021.

Melansir laman Bussiness Insider, Sabtu (24/7) surat satu halaman itu dikatakan sebagai lamaran pekerjaan pertama Steve Jobs dimana usianya masih 18 tahun. Sayang, tidak disebutkan posisi atau perusahaan apa yang dia lamar.

Akan tetapi, surat lamaran tersebut ditulis setahun sebelum dia bergabung dengan pembuat video-game Atari sebagai teknisi pada tahun 1974. Ini artinya tiga tahun sebelum Steve Jobs akhirnya mendirikan Apple.

Dia mencantumkan sastra Inggris sebagai jurusannya dan Reed College. Sementara untuk minat dan kemampuan dia mencatat teknologi elektronik dan insinyur desai. Lalu keahliannya mencakup pengalaman dengan komputer, kalkulator, dan teknologi desain.

Surat lamaran yang ditulis tangan tersebut sebelumnya telah berhasil dilelang tiga kali sejak 2017, dengan nilainya naik 1.200% selama periode tersebut. (Okz/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru