Jumat, 18 Oktober 2024

Kemendikbud Buka Lowongan Guru untuk Ditempatkan di 8 Negara

Redaksi - Senin, 08 Maret 2021 10:43 WIB
376 view
Kemendikbud Buka Lowongan Guru untuk Ditempatkan di 8 Negara
Foto Istimewa
Ilustrasi guru sedang mengajar
Jakarta (SIB)
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka lowongan guru dan tenaga kependidikan untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri dan Pusat Kegiatan Belajar (CLC). Sekolah-sekolah ini berada di 8 negara berbeda.

Seperti yang dilihat dari laman Kemendikbud, Minggu (7/3) sebanyak 117 formasi guru dan tenaga kependidikan akan ditempatkan di Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Mesir, Jepang, Thailand, Myanmar, dan Belanda.

Guru yang dapat melamar pun tidak dibatasi yang berstatus PNS saja. Hanya saja guru non PNS diwajibkan memiliki pengalaman mengajar minimal 5 tahun.

Sementara khusus bagi PNS minimal telah memiliki pangkat Penata Muda Tingkat I dan golongan/ruang III/B. Pendaftaran dilakukan melalui laman https://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln dari tanggal 3-16 Maret 2021.

Hasil seleksi administrasi menurut jadwal akan diumumkan pada 25 Maret 2021. Dilanjutkan dengan seleksi pada 6-9 April 2021 dan pengumuman hasil seleksi direncanakan pada bulan Mei 2021.

Informasi lengkap perekrutan guru untuk ditempatkan di luar negeri ini bisa diakses melalui link https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/03/seleksi-bersama-penerimaan-guru-dan-tenaga-kependidikan-sekolah-indonesia-di-luar-negeri-tahun-2021. (detikcom/f)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
komentar
beritaTerbaru