Selasa, 17 Sep 2019

28 Bayi 'Proklamasi' Lahir di HUT ke-74 RI

admin Senin, 19 Agustus 2019 10:18 WIB
SIB/Leo Bukit
BAYI: Putri Ginting mendampingi anak keduanya setelah lahir 17 Agustus 2019 di Klinik Bidan Helen, Jalan Bunga Rinte, Medan Tuntungan, Minggu (18/8).
Medan (SIB) -Memeringati HUT ke-74 RI, sebanyak 28 bayi Proklamasi lahir di Medan, Sabtu (17/8). Data yang berhasil dikumpulkan, puluhan bayi mungil itu lahir di tiga rumah sakit di Medan.

Jumlah bayi terbanyak, yakni lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris di Jalan Samanhudi Medan. "Ada 23 bayi, semuanya sehat dan normal," kata Marketing Communication RSIA Stela Maris, Halinah kepada wartawan, Minggu (18/8).

Halinah menjelaskan, dari ke-23 bayi ini, satu bayi lahir melalui program bayi tabung. Adapun untuk jenis kelamin, sebanyak 11 orang bayi merupakan laki-laki dan 12 lainnya perempuan.

Sementara itu, untuk di RS Vina Estetika Medan terdapat tiga orang bayi yang lahir pada 17 Agustus. Perawat di RS ini, Jumidah mengatakan bayi tersebut yakni atas nama Ny Nurfahriza yang lahir secara prematur spontan, kemudian bayi Ny Posmaida yang lahir melalui sesar dan bayi Ny Christina Benhana juga lahir secara sesar.

Begitu juga di RS USU terdapat tiga bayi yang lahir di hari yang sama. Humas RS USU, M Zenizen menyampaikan, bayi-bayi tersebut atas nama Ny Hamidah, bayi Ny Julheni dan bayi atas nama Ny Eni. "Untuk jenis kelamin terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Ketiganya lahir secara sesar," ujarnya.

Tak hanya di rumah sakit, satu orang bayi berjenis kelamin laki-laki juga diketahui lahir melalui Klinik Bidan Helen di kawasan Medan Tuntungan.

Bayi itu merupakan anak kedua dari pasangan Threeman El Ogi Bukit dan Putri Ginting warga Jalan Bunga Rinte, Medan Tuntungan. "Beratnya 3,4 kg. Bayi ini akan kami beri nama Ethan Aklamasi (Anak Muda Proklamasi)," ungkap Putri.

Putri mengaku dia tidak ada menargetkan akan melahirkan pada 17 Agustus. Bayi ini kata dia lahir pada pukul 23.20 WIB. "Jadi karena merasakan sakit, sekitar pukul 22.15 WIB, saya diajak mertua ke bidan yang tidak jauh dari rumah. Setelah diperiksa ternyata saya mau melahirkan," sebutnya. (M17/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments