Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • 20 Tahun Pakai Narkoba, Siapa Pemasoknya ke Nunung ?

20 Tahun Pakai Narkoba, Siapa Pemasoknya ke Nunung ?

admin Senin, 22 Juli 2019 10:57 WIB
Nunung
Jakarta (SIB) -Polisi menyebut komedian Nunung memakai narkoba selama 20 tahun terakhir. Polisi kini mencari sindikat pengedar lain yang memasok sabu ke Nunung selain tersangka TB yang sudah ditangkap.

"Kami mendalami kemungkinan-kemungkinan itu. Kami mendalami sindikat-sindikat, kami mendalami jaringan-jaringan lain yang ada yang kemungkinan ada keterkaitan dengan kasus ini," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7).

Calvin mengatakan tersangka TB memasok narkoba ke Nunung baru dalam 5 bulan terakhir. Hal itu didukung dengan komunikasi yang dibangun keduanya.

"Itu dia yang kita sedang dalami sekarang, dengan alibi yang disampaikan itu dan penggunaan alat komunikasi dengan tersangka TB itu baru 5 bulan terakhir," ujarnya.

Sebelumnya, polisi menyebut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung sudah menggunakan sabu selama 20 tahun. Hal itu didasari oleh pengakuan Nunung dalam pemeriksaan.

"Pengakuan tersangka NN dan suaminya, JJ, dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu," kata Calvin.

Menurut Calvin suami Nunung bahkan sudah lebih dulu menggunakan narkoba. Dia menjadi pemakai sejak 24 tahun lalu.

"Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ujarnya.

Dia menyebut Nunung sudah sering dinasihati suaminya untuk berhenti menggunakan barang haram itu. Namun nasihat itu tidak diindahkan Nunung.

"Apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ucap Calvin.

"Pengakuannya kalau NN, dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan, (meningkatkan) stamina yang bersangkutan. Tetapi kalau JJ saya katakan beberapa kali sudah menasihati (Nunung) untuk berhenti. Tetapi sepertinya ada penolakan dari NN," ujar Calvin.

"Ya karena berkali-kali disampaikan, di mana NN ini ingin ditemani oleh JJ pada saat penggunaan narkoba itu," imbuh Calvin.

Calvin mengatakan Nunung aktif memesan narkoba. Ia juga aktif mengajak Jan Sambiran mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Saat ini, perkembangan selanjutnya yang kami melihat dan sudah dituangkan dalam BAP (berita acara pemeriksaan), antara tersangka NN dan tersangka JJ yang merupakan pasangan suami-istri, bahwa yang aktif memesan narkoba adalah NN. Kemudian yang aktif mengajak suaminya, JJ, adalah NN," ujar Calvin.

Nunung bersama Jan Sambiran ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Polisi melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Nunung dan suaminya, Jan Sembiran, setelah dilakukan penangkapan. Hasil interogasi, Nunung mengakui sudah 10 kali membeli sabu dari Hery dalam waktu tiga bulan belakangan. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments