Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • 2 Tewas dalam 2 Peristiwa Lakalantas di Simalungun

2 Tewas dalam 2 Peristiwa Lakalantas di Simalungun

Minggu, 14 September 2014 10:36 WIB
Simalungun (SIB)- Rendi Laurensius Sidabutar (22), warga Batu IV Desa Silau Malaha Kecamatan Siantar, tewas setelah beca bermotor (betor) yang dikemudikannya tabrakan dengan mobil di Jalinsum Pematangsiantar-Perdagangan di Pantoan Maju Kecamatan Siantar, Simalungun, Sabtu (13/9) sekira pukul 11.00 WIB.    

Informasi diperoleh, betor yang dikemudikan Rendi semula membawa penumpang bernama Aril Simatupang (20) dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar. Sementara dari arah berlawanan melaju  mobil Ford Everest BK 1298 ZV yang dikemudikan Wagiran (52) warga Birong Ulu Manriah Kecamatan Sidamanik, Simalungun.   

Setibanya di TKP, mobil tersebut mendahului sepedamotor sehingga terlalu mengambil jalan ke kanan.

Namun naas, saat bersamaan datang dari depan betor yang dikendarai Rendi. Kedua kendaraan itu pun bertabrakan.       

Rendi tewas di lokasi, sedangkan Aril mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi mobil tidak luka.

Ditempat terpisah, terjadi juga tabrakan di Jalinsum Pematangsiantar-Medan Km 13,5-14 di Desa Batu Silangit Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sabtu (13/9) sekira pukul 13.00 WIB, mengakibatkan pengendara sepedamotor tewas.

Lakalantas itu disebut-sebut bermula ketika sepedamotor Yamaha Vixion BK 2346 TAS yang dikemudikan Usman Afandi (23) melaju dari arah Medan menuju Pematangsiantar diduga dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP kurang hati-hati dan terlalu mengambil jalan ke kanan sehingga menabrak bagian belakang mobil yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya.

Pengendara sepedamotor terpelanting ke kanan, lalu ditabrak truk Colt Diesel yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Medan.

Kemudian datang lagi mobil penumpang PMS BK 1268 TV dan menabrak sepedamotor serta pengendaranya.

 Usman warga Afdeling III Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun mengalami luka parah dan meninggal di RSUD dr Djasamen Saragih.

Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik SIK MSi melalui Kanit Laka Iptu Alsem Sinaga SIP, membenarkan adanya 2 peristiwa Lakalantas tersebut dan masih ditangani Unit Laka Polres Simalungun.

di Jalinsum Sipoholon-Tarutung
Diduga akibat badan jalan yang bergelombang, tiga kendaraan hancur dalam dua peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalinsum  di Desa Hutabarat Tarutung, Sabtu (13/9) sore, sementara sejumlah penumpang mengalami luka ringan.

Kecelakaan pertama terjadi sekira pukul 16.00,  mobil Xenia  BK 1969 UN yang dikemudikan Irpan Amin warga Indrapura datang dari arah Balige menuju Padang Sidempuan menggilas satu unit sepedamotor Nopol BB 2358 BE yang sedang parkir di pinggir jalan.

Berselang satu jam,bus penumpang yang datang  dari arah Balige menuju Bengkulu dengan Nopol BD 7044 AN  dikemudikan marga Simanungkalit di lokasi yang sama  setahu bagaimana tiba-tiba “berputar” di badan jalan dan langsung terjungkal ke parit berdekatan dengan Xenia tadi, mengakibat sejumlah penumpangnya mengalami luka ringan.

Polisi yang mengetahui kejadian itu kemudian turun ke lokasi. (C5/E1/ r)
T#gs tewas
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments