Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • 2 Pria Terduga Pencuri Helm di Kampus Unimed Tewas Dimassa

2 Pria Terduga Pencuri Helm di Kampus Unimed Tewas Dimassa

* Seorang di Antaranya Dikabarkan Anak Oknum Polisi
admin Kamis, 21 Februari 2019 09:08 WIB
SIB/Dok
SEKARAT: Kedua terduga pelaku pencuri helm berinisial JPS dan SS dalam keadaan sekarat usai dimassa di Kampus Unimed Jalan Selamat Ketaren/Pasar V Timur Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan. Keduanya akhirnya tewas di RS Haji, Selasa (19/2).
Medan (SIB) -Dua pria terduga pencuri helm masing-masing berinisial JPS (30) dan SS (21), warga Jalan Tangkul I Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, dimassa di Kampus Unimed Jalan Selamat Ketaren/Pasar V Timur Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (19/2) sore.

Dengan kondisi sekarat, keduanya kemudian dibawa ke RS Haji, namun naas akibat luka parah di sekujur tubuhnya kedua tersangka akhirnya tewas. Seorang tersangka dikabarkan anak seorang polisi.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (20/2) siang, sebelum aksi main hakim itu terjadi, Selasa sore seorang mahasiswa dan mahasiswi yang baru selesai berolahraga di lapangan kampus menuju parkiran sepedamotor dan berniat pulang ke rumahnya masing-masing. Sontak keduanya terkejut lantaran helm yang mereka letakkan di atas sepedamotor telah raib.

Di saat bersamaan seorang pria mengarahkan keduanya ke pos sekuriti lantaran ada 2 terduga maling helm yang sedang dihakimi para mahasiswa dan warga. Kedua terduga maling itu sekarat dan tak sadarkan diri. Tak lama personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi, tiba di lokasi.

Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke RS Haji guna mendapat perawatan medis. Namun miris, akibat luka serius di tubuh, kedua pria itu akhirnya tewas. Petugas kemudian mengevakui jasad kedua terduga pencuri itu ke RS Bhayangkara Medan guna kepentingan autopsi.

Pada Rabu sore beredar di WhatsApp sejumlah awak media ada 3 video kedua terduga pelaku saat dimassa. Pada video yang berdurasi 6 menit, terlihat sejumlah sekuriti berpakaian dinas menangkap seorang tersangka dan kemudian memukul wajah dan menendang tubuh tersangka.

Pada video kedua dan ketiga yang berdurasi 27 serta 29 menit, terlihat kedua tersangka dalam posisi tubuh tengkurap dan tangan terikat ke belakang serta tak berdaya lagi. Massa sesekali menendang pelaku. Terlihat seorang wanita berupaya melarang, namun massa tetap menghakimi pelaku yang juga menjadi tontonan. Beredar juga di lapangan, seorang pelaku dikabarkan anak polisi.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri yang dikonfirmasi membenarkan adanya dua terduga pencuri 2 helm dimassa dan akhirnya meninggal di RS Haji. "Dua korban sebagai pemilik helm yang diduga dicuri sudah dimintai keterangannya," ujar Kapolsek. (A16/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments