Selasa, 19 Nov 2019

Pasca Ledakan Bom Teroris

174 KK Kehilangan Tempat Tinggal di Sibolga

* Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di TKP
admin Minggu, 17 Maret 2019 12:47 WIB
SIB/eksklusif
KERUSAKAN: Foto udara situasi rumah penduduk yang mengalami kerusakan di sekitar lokasi ledakan bom terduga teroris di Gang Sekuntum Jalan Cenderawasih Sibolga, Sabtu (16/3). Data sementara 174 KK kehilangan tempat tinggal akibat kejadian ini.
Sibolga (SIB)-Sebanyak 174 KK kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi di berbagai tempat akibat rumahnya mengalami kerusakan pascaledakan bom terduga teroris di Gang Serumpun Jalan Cenderawasih Kota Sibolga.
Demikian data sementara yang diperoleh wartawan di posko tanggap darurat ledakan bom yang didirikan Pemko Sibolga, Sabtu (16/3).

"Ini masih data sementara karena hingga saat ini masih dilakukan pendataan lebih lanjut," kata petugas posko marga Hutabarat.
Menurutnya, pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap unit rumah yang rusak dan sementara sudah 152 pintu.

"Kerusakan 152 unit masing-masing di Gang Sekuntum dan Gang Serumpun," katanya seraya merinci rumah - rumah tersebut ada yang mengalami kerusakan parah bahkan hancur rata dengan tanah dan ada juga yang mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan.

Beberapa rumah warga lainnya seperti di Jalan Cenderawasih dan Jalan Mojopahit belum ikut terdata, katanya seraya menambahkan petugas pendataan hingga saat ini masih bekerja.

Warga yang kehilangan tempat tinggal tersebut, lanjut dia masih mengungsi di rumah kerabat dan saudara masing-masing.
"Kita juga menyediakan posko bagi warga untuk tempat tinggal sementara termasuk dapur umum dan menyedia beras dan sembako lainnya," katanya.

Sementara itu, warga setempat mengabarkan telah menemukan beberapa potongan tubuh manusia di beberapa titik saat melakukan pembersihan rumah masing-masing.

Boru Tanjung (50) di lokasi reruntuhan rumah yang terkena imbas ledakan bom terduga teroris Abu Hamzah di Jalan Cenderawasih Sibolga mengatakan, potongan tubuh tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan telah dibawa untuk diperiksa.
"Potongan tubuh manusia yang ditemukan warga sudah dibawa sama polisi," katanya.

Menurutnya, potongan tubuh manusia itu ditemukan ada yang di atas seng dengan kondisi hitam karena gosong terbakar dan ada juga potongan jari dan usus yang berserak di badan jalan di dalam gang hingga ke pekarangan rumah penduduk.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Sormin kepada wartawan membenarkan polisi sudah membawa potongan –potongan tubuh manusia yang ditemukan di lokasi ledakan bom.

"Warga melaporkan menemukan potongan tubuh saat membersihkan rumah, jadi sudah dibawa untuk dilakukan uji dan pemeriksaan," katanya.

Saat ditanya informasi yang beredar sudah 3 potongan tubuh yang sudah dibawa pihak kepolisian pascaledakan bom ditambah beberapa potongan tubuh lainnya dalam bentuk kecil-kecil, ia tidak berkomentar. (G04/l)


T#gs 174 KK Kehilangan Tempat Tinggal di Sibolga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments