Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • 150 Anggota DPRD se-Sumut Ikuti Pembekalan DPP Partai Demokrat di Jakarta

150 Anggota DPRD se-Sumut Ikuti Pembekalan DPP Partai Demokrat di Jakarta

admin Rabu, 11 September 2019 10:15 WIB
SIB/Dok
PEMBEKALAN: Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama Sekretaris DPD Demokrat Sumut Meilizar Latif dan Anggota DPRD asal Sumut pada pembekalan anggota legislatif di JCC Jakarta, Selasa (9/9).
Jakarta (SIB) -Sebanyak 150 anggota DPRD Sumut dan DPRD kabupaten/kota se-Sumut mengikuti Pertemuan Nasional dan Pembekalan Anggota Legislatif Partai Demokrat Periode 2019-2024. Dalam acara itu juga dilakukan pembekalan kader partai yang berhasil menjadi anggota legislatif.

Acara pembekalan yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) itu diikuti seluruh legislatif DPR dan DPRD Provinsi kabupaten/kota se-Indonesia.

Hadir juga dalam pembekalan itu Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Ibas yang juga sebagai ketua panitia acara mengatakan, pembekalan itu dihadiri 1.453 kader Demokrat yang menjadi anggota legislatif periode 2019-2024. Ibas pun menyampaikan ucapan selamat kepada para kader yang terpilih sebagai anggota legislatif, baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak ibu sebagai anggota legislatif di seluruh Indonesia," kata Ibas seraya menyebut para kader Partai Demokrat berkumpul dalam pembekalan sekalian pertemuan nasional anggota DPR RI periode 2014-2019 baik tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia juga dalam rangkaian perayaan HUT ke-18 Partai Demokrat.

Terpisah, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama Sekretaris Hj Melizar Latif dan Ketua Rombongan DPD Partai Demokrat Sumut Masdar Limbong mengaku senang dan bangga karena anggota DPRD asal Sumut dapat hadir pada acara yang telah disusun oleh DPP Partai Demokrat.

Arahan Tertutup
Sementara itu, Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pengarahan kepada kader yang berhasil menjadi anggota legislatif itu, namun pertemuan berlangsung tertutup.

SBY tiba di lokasi acara, pukul 14.50 WIB. Setibanya di lokasi, SBY langsung masuk ke dalam ruangan pembekalan.
Arahan yang diberikan SBY ke para kader berlangsung tertutup. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan seluruh isi acara merupakan strategi partai yang harus dibekali kepada para kader. Sehingga pertemuan bersifat internal.

Sebelumnya, SBY dijadwalkan membuka acara pembekalan ini. Namun, pembukaan acara pembekalan kepada caleg terpilih Demokrat dilakukan oleh Ibas lantaran SBY menjenguk Presiden ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

"Tadi pagi itu kami mendengar ada berita sedih Pak BJ Habibie dirawat di rumah sakit RSPAD. SBY selaku sahabat mengunjungi memberikan doa sekaligus silaturahim sehingga beliau mendoakan agar Prof. BJ Habibie benar-benar sehat. Setelah itu selesai beliau merapat ke sini," tuturnya.

Pada Pemilu 2019, Demokrat mampu meraih 10.800.000 suara. Sementara itu total kursi legislatif yang didapat Demokrat sebanyak 1.842 se-Indonesia, termasuk 54 di DPR RI. (Rel/M12/detikcom/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments