Kamis, 17 Okt 2019

1,5 Bulan Tak Dapat Jatah Makanan dari Dinsos Sumut

124 KK Penderita Kusta di Sergai Ngemis di Jalan

Rabu, 22 Januari 2014 10:22 WIB
SIB/Henderson manullang
GELAR SPANDUK: Sejumlah warga penderita kusta didominasi kaum ibu menggelar spanduk di jalan dan meminta sumbangan belas kasihan kepada pelintas jalan di Sei Rampah, Selasa (20/1).
Sei Rampah (SIB)- Sebanyak 124 KK penderita kusta di UPT Penyakit Kusta Belidahan di Dusun XII Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Sergai mengeluh tidak dapat jatah makanan selama 1,5 bulan. Akibatnya puluhan penderita kusta melakukan aksi menggelar spanduk dan mengemis di jalan lintas Beliaan menuju Dolok Masihul, Selasa (21/1).

Mereka juga memampangkan poster-poster yang bertuliskan, “Kami kelaparan, kami butuh makan dan bantulah kami”. Pada intinya mereka mengharapkan belas kasihan masyarakat terutama yang melintasi jalan tersebut untuk membantu mereka. Apalagi jika melihat kondisi tubuh mereka ada yang tidak lengkap, akibat digerogoti penyakit kulit yang sangat berbahaya tersebut, tentunya tidak memungkinkan mereka untuk bekerja secara utuh.

Mendapat informasi kelaparan, Ketua DPC Partai Hanura Sergai Drs H Abdul Rahim SP MSi (Wakil Ketua DPRD Sergai) spontan turun ke lokasi memberikan bantuan beras 500 kg dan mie instan kepada warga di komplek tersebut.

“Sebagai umat manusia apalagi sama-sama warga Sei Rampah saya merasa terpanggil untuk membantu sesama. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang menggunakannya,” kata Rahim.

Mangantar Marbun (70) salah seorang penderita kusta mengatakan, bantuan dari Dinsos Pemprovsu sudah sebulan lebih gak turun. “Kami terpaksa turun ke jalan untuk meminta belas kasihan orang karena sudah tidak makan lagi dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdul Rahim atas kepeduliannya. (A29/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments