Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • 100 Anggota DPRDSU Periode 2019-2024 Dilantik 16 September

100 Anggota DPRDSU Periode 2019-2024 Dilantik 16 September

admin Sabtu, 14 September 2019 11:08 WIB
Medan (SIB) -Seratus anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dijadwalkan dilantik dan diambil sumpahnya pada, Senin 16 September di DPRD Sumut, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, berdasarkan SK (Surat Keputusan) Mendagri.

Namun menurut Sekwan DPRD Sumut Erwin Lubis di sela-sela kegiatan gladi bersih sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sumut, Jumat sore (13/9), hingga kini salinan SK pelantikan tersebut belum diterima sekretariat dewan.

"Memang SK itu urusan pemerintah provinsi bukan Sekretariat DPRD. Saya terus berkoordinasi sampai siang tadi kepada Biro OTDA dan staf Pemprov Sumut di Kemendagri yang sedang mengikuti proses penerbitan SK. Kabarnya Sekjen Kemendagri sudah menandatangani, tinggal Mendagri yang belum. Kita berharap sore ini ditandatanganinya. Saya yakin tidak ada kendala," kata Erwin.

Salah satu calon anggota DPRD Sumut yang akan dilantik dan diambil sumpahnya Rahmansyah Sibarani dari Partai Nasdem mengaku yakin SK pelantikan anggota dewan yang baru segera ditandatangani Mendagri.

"Bagi kita tidak ada keraguan tentang belum turunnya SK tersebut. Makanya kita happy saja dan sudah tidak sabar untuk dilantik, agar bisa berjuang untuk masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Sumut IX wilayah Tapanuli," ujarnya.

Rahmansyah yang merupakan calon anggota dewan yang memperoleh suara terbanyak di Dapil Sumut IX memang digadang-gadang partainya menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai NasDem.

Tapi ketika hal itu dipertanyakan kepada Rahmansyah, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai. "Siapa pun yang ditunjuk duduk di kursi pimpinan, merupakan kader terbaik. Yang pasti, bagi saya, mau jadi anggota biasa atau jadi pimpinan, pintu kita akan selalu terbuka untuk rakyat. Kita serahkan keputusan itu kepada pimpinan partai," katanya. (M03/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments