Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • 1 ABK Kapal Ikan Asal Sibolga yang Terbakar Ditemukan Tewas

1 ABK Kapal Ikan Asal Sibolga yang Terbakar Ditemukan Tewas

admin Sabtu, 16 Februari 2019 08:48 WIB
SIB/Dok
EVAKUASI: Tim gabungan Lanal Sibolga, Polair dan Basarnas mengevakuasi ABK yang ditemukan tewas, Jumat (15/2), di sekitar Pulau Bintanah.
Sibolga (SIB) - Kardiman(29) warga Tapteng seorang dari dua ABK kapal ikan asal Sibolga KM Mujur Indah yang terbakar di tengah laut dan sempat dinyatakan hilang ditemukan tewas. Sementara seorang ABK lagi Nazar (35) warga Sibolga belum ditemukan.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan, Jumat (15/2), via seluler mengatakan, korban ditemukan terdampar di pantai di sebelah Utara Pulau Bintanah pada posisi 01 28' 44.5" N - 098 10' 42.7" E.
"Mayat korban sudah dievakuasi ke RSU FL Tobing Sibolga," katanya.

Sementara di kedalaman 10 meter pada posisi 01 28' 44.9" N - 098 10' 22.6" E, ditemukan hanya bagian bawah kapal saja yang tersisa beserta mesin kapal untuk ruangan kapal sudah tidak ada.

Menurutnya, pencarian korban dilakukan tim gabungan Lanal Sibolga, Polair dan Basarnas dengan menyisir pesisir pantai Pulau Bintanah, termasuk untuk mencari 1 ABK lagi yang belum ditemukan hingga ke Barat Laut Pulau Bintanah, karang Pilades Selatan dan karang Pilades Utara arah Barat Laut Pulau Bintanah menggunakan KAL II-2-04/Msr.

Sebelumnya, Lanal Sibolga mengirim tim gabungan mencari kapal ikan asal Sibolga yang dilaporkan terbakar diduga akibat ledakan tabung gas di kapal.

Tim menggunakan kapal patroli KAL II-2-04/Msr terdiri dari Komandan KAL II-2-04/Msr beserta 7 personel, staf Lanal Sibolga 4 personel, Polair Sibolga 3 personel, Basarnas Sibolga 5 personel dan pemilik kapal dilengkapi peralatan berupa 6 set alat selam lengkap beserta aqualug.

Setibanya di Pulau Bintanah, tim langsung menuju titik lokasi dan menyelam terdiri dari 2 personel Lanal Sibolga dan 2 personel Basarnas Sibolga. (G04/f)
T#gs Kapal Ikan SibolgaABK
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments