Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • "Unjuk Rasa" di Depan Gedung DPRD Medan Berakhir "Ricuh"

"Unjuk Rasa" di Depan Gedung DPRD Medan Berakhir "Ricuh"

bantors Minggu, 13 Oktober 2019 09:42 WIB
SIB/Desra Gurusinga
Medan (SIB) -"Unjuk rasa" di depan gedung DPRD Medan, Sabtu (12/10) berakhir "ricuh".

Para pengunjukrasa melempari petugas di halaman kantor legislatif Kota Medan itu. Sejumlah kendaraan yang melintas di depan kantor DPRD Medan berhenti menyaksikan "unjuk rasa" anarkis itu. Tampak sejumlah petugas keamanan di DPRD Medan terus bertahan meski dihujani lemparan oleh pengunjuk rasa.

Beberapa pegawai DPRD lainnya terlihat berlarian mencari perlindungan untuk menghindari lemparan dari pengunjukrasa tersebut. Namun peristiwa itu hanyalah simulasi dan latihan para petugas keamanan DPRD Medan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi "unjuk rasa" yang anarkis seperti beberapa waktu lalu yang diperankan puluhan petugas keamanan bersama ASN dan honorer.
Simulasi dan pelatihan ini digelar PT Trans Dana Profitri yang menjadi provider penyedia jasa satuan keamanan di DPRD Medan yang dikomandoi Manager Operasionl Medan Umar Syarif didampingi Kepala Keamanan DPRD Medan Yusuf bekerjasama dengan Unit Dalmas Sat Sabhara Polresta Medan.

Kepada wartawan, Umar didampingi Yusuf menjelaskan, kegiatan ini namanya pelatihan dasar penanganan huru-hara di lingkungan Sekretariat Gedung DPRD Kota Medan. "Untuk membekali petugas keamanan yang bertugas di sini karena beberapa waktu lalu ada aksi "unjuk rasa" yang berakhir anarkis," ujarnya.

Pihaknya perlu membekali anggota keamanan agar memiliki kemampuan lebih yakni penanganan huru-hara yang dilaksanakan satu hari saja. "Ke depannya, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan, di mana posisi mereka berada, karena tujuan utamanya adalah mengamankan aset, unsur pimpinan, anggota dewan dan diri para sekuriti itu sendiri, karena mereka juga adalah aset dari perusahaan," sebutnya.

Sebelumnya juga chief atau komandan sekuriti sudah ada memberikan pelatihan apa yang harus diperbuat jika ada aksi sesuai standar operasional perusahaan. Untuk perlengkapan keamanan khususnya anti huru hara, pihak perusahaan juga sudah mengusulkan melalui sekretariat dewan dan berharap dapat disetujui. (M13/c)
T#gs DPRD Medan Berakhir Ricuh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments