Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda

untut Perbaikan Jalan

Warga 5 Nagori Datangi Kantor Camat Hutabayuraja

redaksi Rabu, 06 November 2019 15:48 WIB
Sib/Agus Salim Siregar
Pertemuan: Warga dan unsur pemerintah Hutabayuraja saat berfoto bersama usai melakukan pertemuan membicarakan perbaikan jalan di ruang Harongguan kantor Camat Hutabayuraja. Selasa (5/11).

Simalungun (SIB)
Warga 5 Nagori Kecamatan Hutabayuraja, mendatangi kantor Camat Hutabayuraja menuntut perbaikan jalan lintas Boluk-Hutabayuraja yang saat ini kondisi jalan rusak parah, Selasa (5/11).


Kedatangan warga disambut Camat Hutabayuraja B.Sihombing dan didampingi Kapolsek Tanah Jawa Kompol. J.Purba, Danramil Kapten BJ. Tampubolon, langsung dibawa ke ruang Harongguan kantor Camat Hutabayuraja untuk melakukan pertemuan membahas masalah warga yakni perbaikan jalan rusak.


Selain perwakilan warga dari 5 Nagori yakni Ruslan Purba, Saprudin Purba, Suhandra dan Sugi, pada pertemuan di ruang Harongguan juga terlihat anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga dan Ucok Alatas Siagian.


Camat Hutabayuraja B.Sihombing pada pertemuan tersebut mengatakan, akan menyampaikan hal ini ke kabupaten dan akan memanggil pengusaha yang sering melewati jalan lintas dengan muatan sawit agar bersama-sama memperbaiki jalan dengan cara menimbun jalan yang berlubang, ucapnya.


Ruslan Purba mengatakan, memohon agar pemerintah dapat mengimbau kepada para pengusaha agar turut memperhatikan jalan rusak. Karena penyebab rusaknya jalan salah satunya truk angkutan yang sering melintasi jalan melebihi tonase.


Warga lainnya Saprudin Purba didampingi Suhandra saat ditemui usai pertemuan dengan Camat Hutabayuraja mengatakan, selama ini warga sudah pernah menegur pihak pengusaha agar tidak melintas dengan muatan melebihi tonase, bahkan juga sudah ada pertemuan sebelumnya di kantor Camat Hutabayuraja namun kesepakatan yang sudah disepakati diabaikan.


Benfri Sinaga saat ditemui usai pertemuan di ruang Harongguan kantor Camat Hutabayuraja mengatakan, sebagai anggota dewan daerah pemilihan Hutabayuraja, ia berjanji akan membawa aspirasi warga untuk dibahas di dewan, agar diusulkan kepada pemerintah Kabupaten Simalungun untuk dilakukan perbaikan secepatnya. "Bila perlu perbaikan dilakukan dengan peningkatan jalan. Dan untuk sementara dirinya akan langsung menyumbang batu padas untuk perbaikan jalan," ucapnya. (S08/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments