Selasa, 25 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Headlines
  • Sidang MPL PGID Kota Medan Pdt Martin Manullang MTh Kembali Jadi Ketum

Sidang MPL PGID Kota Medan Pdt Martin Manullang MTh Kembali Jadi Ketum

redaksisib Kamis, 23 Januari 2020 22:42 WIB
SIB/Evy Daeli
Foto Bersama: MP, MPH, BPP PGID Kota Medan Peridoe 2019-2024 foto bersama usai sidang MPL dan sidang daerah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kota Medan di restoran Istana Koki, Selasa (21/1).
Medan (SIB)
Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan sidang daerah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kota Medan dengan tema 'Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir' (Wahyu 22:13) dengan subtema 'Bersama Warga Medan, Kehadiran Gereja Semakin Memperkokoh NKRI Yang Kuat dan Tetap Menjalin Persahabatan Sesama Anak Bangsa Khususnya Masyarakat Kota Medan Sebagai Rumah Kita' di restoran Istana Koki, Selasa (21/1) berlangsung sukses.

Sidang MPL PGID Kota Medan diisi berbagai kegiatan, di antaranya ibadah pembukaan dan penutupan, laporan kegiatan, keuangan dan keuangan tukar mimbar.

Pantauan SIB, usai terlaksananya laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Majelis Pertimbangan (MP), Majelis Pekerja Harian (MPH) dan Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP).

Adapun MPH baru yang terpilih periode yang ditetapkan oleh tim formatur di antaranya, Pdt HAS Kembaren MTh (sekretaris) dan Pdt Johnson Anakampun STh MM (bendahara).

Untuk ketua umum dilakukan pemungutan suara yang dilaksanakan langsung oleh MPL yang dihadiri 19 gereja, hasilnya Pdt Martin Manullang MTh kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) dengan 13 suara, selisih 6 suara dengan calon lainnya.

Pdt Martin Manullang dalam sambutannya mengatakan sidang MPL dan sidang daerah ini merupakan momen penting dalam hidup bergereja secara oikumenis, sehingga dirasa penting melaksanakan sidang ini setiap tahunnya dengan tujuan diharapkan PGID Kota Medan mampu menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kota Medan yang sejahtera dan kondusif.

"Puji Tuhan sidang MPL dapat terlaksana dengan baik. Dan tidak terasa pula masa kepengurusan MPH yang lama selesai. Tentu diperlukan memilih pengurus baru dan diharapkan bersama siapa yang sudah terpilih dapat mengemban tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, khususnya biarlah di usia PGID Kota Medan yang ke- 10 tahun ini boleh semakin eksis lagi dalam memuji dan mempermuliakan nama Tuhan," katanya.

Dia juga berharap, warga Kristen di Medan dapat memberikan kontribusinya kepada pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Pemko Medan seperti kemiskinan, ketidakadilan, kebersihan, keteraturan lalu lintas yang semrawut, radikalisme, banjir dan sebagainya. Dengan cara mendukung semua kegiatan Pemko agar dapat berjalan dengan baik," kata dia. (M20/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments