Jumat, 20 Sep 2019

PPP Putuskan Koalisi dalam Rapimnas 10 Mei

*Prabowo Unggul di Survey Internal PPP
Sabtu, 03 Mei 2014 11:43 WIB
Jakarta (SIB)- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum bersikap jelas soal arah koalisi dalam pemilu presiden 2014. Ketua umum PPP Suryadharma Ali, mengatakan keputusan dan deklarasi koalisi akan digelar saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 10 Mei mendatang.

"9 Mei kita dengarkan pengumuman hasil pileg (dari KPU), 10 Mei kita Rapimnas," kata Suryadharma Ali usai pertemuan majelis musyawarah di kediamannya Jalan Widya Candra III, Jakarta, Jumat (2/5).

Menurutnya, meski majelis musyawarah sudah menggelar rapat pada malam kemarin, namun belum sampai pada keputusan koalisi atau dukungan capres. Masih ada waktu 8 hari berkomunikasi dengan parpol lain sebelum Rapimnas.

Sementara wakil ketua umum Lukman Hakim Syaifuddin, mengatakan sebelum Rapimnas akan ada pertemuan majelis musyawarah dengan DPW hari ini. Setelah itu majelis musyawarah rapat kembali untuk kemudian disampaikan kepada DPP. Baru kemudian baru Rapimnas.

"Beberapa pengerucutan terjadi, tetapi belum final kepada ini atau itu. Semuanya masih punya peluang yang sama sampai saat ini. Itulah kenapa mendengar dari wilayah-wilayah," ujar Lukman Hakim.

"Semua pengurus punya hak berpendapat mendukung yang mana. Pada akhirnya dalam Rapimnas yang dilakukan 10 Mei nanti final PPP resmi mendukung siapa. Kita akan solid apapun yang akan diputuskan nanti," tambahnya.

Prabowo Unggul

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rupanya punya survei internal sebagai instrumen tambahan dalam menilai elektabilitas calon presiden. Hasilnya, Prabowo unggul dalam survei PPP.

"Yang unggul Pak Prabowo dalam survei kecil-kecilan kita," kata ketua umum PPP Suryadharma Ali usai pertemuan majelis musyawarah di kediamannya Jalan Widya Candra III, Jakarta, Jumat (2/5).

Menurutnya, survei itu dilakukan dengan responden tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan ormas dan kalangan bawah. Salah satunya data survei dikumpulkan via sms.

Meski demikian, Suryadharma mengatakan survei tidak dijadikan satu-satunya pertimbangan dalam menentukan arah dukungan PPP dalam pilpres. "Nanti kita lihat 10 Mei secara resmi akan menentukan dukungan kepada siapa," ujarnya mengacu pada Rapimnas.

Sementara wakil ketua umum Lukman Hakim Syaifuddin, mengatakan partainya akan terus berkomunikasi dengan beberapa parpol untuk makin memantapkan arah koalisi PPP.

"Jadi semuanya masih punya peluang yang sama," ucap wakil ketua MPR itu.(detikcom/ r)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 3 Mei 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments