Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kontingen Sumut Raih 25 Medali Emas,16 Perak Porwil X se Sumatera

Kontingen Sumut Raih 25 Medali Emas,16 Perak Porwil X se Sumatera

redaksi Senin, 11 November 2019 23:12 WIB
(Foto SIB/Petrus Sembiring)
TIBA : Kadispora Pemprov Sumut Baharuddin Siagian (pakai topi) foto bersama kontingen Sumut yang berhasil meraih 25 medali emas 16 perak dan 26 perunggu pada kejuaraan Porwil se-Sumatera di Bengkulu setibanya di KNIA, Minggu (10/11) petang.
Kualanamu (SIB)
Kontingen Sumut yang berhasil meraih 25 medali emas, 16 perak dan 26 perunggu dalam kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera Bengkulu, Minggu (10/11) petang tiba di Bandara Kualanamu disambut Kadispora Sumut Baharuddin Siagian didampingi Ketua Umum PASI Sumut Tengku Mahmud Jeffry.

Kadispora Baharuddin Siagian mengapresiasi prestasi yang diukir para atlet Sumut ini yang bertarung dalam kejuaraan Porwil X se-Sumatera di Bengkulu.

"Saya mengapresiasi prestasi yang diukir para atlet Sumut dengan meraih 25 medali dan16 perak di kancah kejuaraan Porwil se-Sumatera itu," papar Baharuddin Siagian menjawab SIB usai menyambut kedatangan kontingen itu dari Bengkulu naik Lion Air.

Khusus menyangkut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua, Baharuddin mengharapkan pengurus berbagai cabang olahraga (cabor) Sumut dan KONI daerah ini agar lebih serius dan berusaha meningkatkan prestasi para atlet untuk meraih medali emas lebih banyak lagi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wagub Musa Rajekshah, menurut Baharuddin berharap kontingen Sumut harus bisa lebih baik dan berhasil masuk 5 besar di ajang olahraga nasional PON XX yang digelar di Papua 2020.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut Tengku Mahmud Jeffry mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atletnya dalam kejuaraan Porwil se- Sumatera di Bengkulu itu.

Disebutkannya, target yang diharapkan kepada para atletnya yang ikut berlaga di Porwil se- Sumatera itu tercapai diraih 9 medali emas.

"Iya, luar biasa prestasi yang diukir para atlet yang diterjunkan ke arena itu dan PASI Sumut mulai bangkit kembali," papar Tengku Mahmud Jeffry. (M22/d)



T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments