Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Headlines
  • Kepala Balai Veteriner Medan:Kabupaten Simalungun Siaga Satu Virus Kolera Babi

Kepala Balai Veteriner Medan:Kabupaten Simalungun Siaga Satu Virus Kolera Babi

redaksi Rabu, 06 November 2019 15:42 WIB
Sib/Bambang J Sitanggang
WAWANCARA:Kepala Balai Veteriner Medan Drh H Agustia MP didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun Pardomuan Sijabat, Kabid Peternakan Posman Lumbantobing saat diwawancarai wartawan usai pertemuan dengan petugas peternakan di Pamatang Raya, Selasa (5/11).

Simalungun (SIB)
Terkait merebaknya virus kolera babi (hog kolera) di beberapa kabupaten seperti di Kabupaten Dairi, Humbahas, Karo dan Toba Samosir, Kepala Balai Veteriner Medan Drh H Agustia MP menyampaikan, agar Kabupaten Simalungun siaga satu virus kolera babi (hog kolera) untuk menghadapi ancaman kematian ternak babi.


Hal tersebut disampaikannya saat wawancara dengan wartawan, usai pertemuan dengan petugas peternakan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya, Selasa (5/11).


Disampaikannya, hingga saat ini Kabupaten Simalungun belum ada terindikasi berkembangnya virus kolera babi.


Meski demikian, diharapkan petugas peternakan di kabupaten ini selalu siaga dan peka terhadap informasi yang beredar di tengah masyarakat.


"Jika ada menemukan adanya ternak babi milik warga mati mendadak, segera melaporkan kejadian tersebut ke pihaknya," ujarnya. (S01/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments