Senin, 20 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Irjen Agus Andrianto Teteskan Air Mata Minta Pamit Sebagai Kapolda Sumut

Pimpin Apel Terakhir

Irjen Agus Andrianto Teteskan Air Mata Minta Pamit Sebagai Kapolda Sumut

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 19:47 WIB
SIB/Dok
PIMPIN APEL : Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto memimpin apel terakhir di halaman Mapolda Sumut serta meminta pamit kepada seluruh PJU dan ASN yang membantunya selama bertugas.
Medan (SIB)
Suasana haru menyelimuti apel pagi yang dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (9/12). Dengan meneteskan air mata Agus Andrianto pamit setelah dipercaya menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri.

Agus Andrianto dipromosikan menjabat Kabarhakam Polri yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Nomor : ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Dengan promosi tersebut, Agus pun akan menyandang pangkat bintang tiga, Komisaris Jenderal Polisi.

"Terima kasih kepada jajaran Polda Sumut yang sudah membantu saya dalam memimpin selama ini, saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT karena dipercaya pimpinan untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi," tutur Irjen Pol Agus Andrianto.

Pria kelahiran 1967 ini mengatakan penempatan pertamanya adalah di Sumut setelah tamat Akpol. Berbagai jabatan telah diembannya. Total penugasannya di Sumatera Utara sudah 13 tahun dari sejak tamat Akpol.

" Banyak kenangan yang tak mungkin dilupakan dari Sumut ini. Ditambah lagi, isteri saya, (Ny Evi Agus Andrianto) berasal dari Sumut. Saya akan kenang selalu karena sudah mengantarkan saya menjadi Kabarhakam. Saya akan sering datang ke Medan, kebetulan mertua saya ada di Medan dan istri asli anak Medan," sebut Agus Andrianto.

Lulusan Akpol 1989 itupun mengungkapkan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah membantu dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolda Sumut. Ia pun berharap hal serupa dapat diberikan kepada Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Martuani Sormin.

"Saya mengenal Irjen Pol Martuani Sormin, kepada rekan-rekan sekalian saya berharap agar bekerja dengan baik," pinta Irjen Pol Agus Andrianto.(T04/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments