Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Forum Wartawan Madina Minta Poldasu Ambil Alih Kasus Pengeroyokan Wartawan

Forum Wartawan Madina Minta Poldasu Ambil Alih Kasus Pengeroyokan Wartawan

Sabtu, 03 Mei 2014 11:42 WIB
Panyabungan (SIB)- Dewan Penasehat Forum Wartawan Madina (FWM) Syaifuddin Lubis melalui SIB, Jumat (2/5) meminta Poldasu segera mengambil alih kasus pengeroyokan yang menimpa salah seorang wartawan surat kabar terbitan Medan yang bertugas di Kabupaten Madina, Jeffry Barata Lubis.

Permintaan itu disampaikan Syaifuddin terkait penanganan kasus oleh Polres Madina yang dinilai lambat.

Dikatakan, sampai saat ini Polres Madina baru menetapkan 5 tersangka dari puluhan orang yang melakukan pengeroyokan terhadap Jeffry. “Kami dari forum wartawan meminta Kapoldasu mengambil alih kasus pengeroyokan terhadap wartawan, yang diduga telah direncanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, FWM akan terus memantau jalannya proses hukum dalam kasus tersebut.

Syaifuddin optimis, kasus akan tertuntaskan bila ditangani Poldasu, sebab dari awal kejadian aparat kepolisian memiliki bukti awal yaitu telepon genggam (HP) milik AMN yang berisi pesan laporan bahwa Jeffry telah dianiaya, disitanya 2 unit mobil jenis ambulance dan pick up berbalut stiker salah satu partai yang dikendarai puluhan pelaku saat kejadian serta diamankannya 5 orang pelaku.

Sebelumnya, Kapolres Madina AKBP Mardiaz Khusin Sik yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya usai rekonstruksi mengatakan, pihaknya sampai saat ini sudah menetapkan 5 orang sebagai tersangka. Berdasarkan keterangan para tersangka belum ada yang mengarah kepada AMN, anggota DPRD Madina yang berstatus narapidana dan diduga aktor intelektualnya.

Kapolres juga mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap AMN yang sedang menjalani hukuman di LP Panyabungan. AMN menyangkal sebagai aktor intelektual dalam pemukulan itu.

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” ujar Kapolres.

Disinggung mengenai HP milik napi AMN, Kapolres mengatakan pihaknya masih terus melakukan pendalaman. “Yang jelas kita akan terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” ungkap Kapolres. (E10/q)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 3 Mei 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments