Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bupati : “Bantuan Material dari Pemkab Karo Untuk Pengungsi Belum Ada...”.

Bupati Karo Lantik dr Sabrina Tarigan Jadi Sekda

Bupati : “Bantuan Material dari Pemkab Karo Untuk Pengungsi Belum Ada...”.

Kamis, 23 Januari 2014 10:38 WIB
Kabanjahe (SIB)- Setelah Makmur Ginting mengundurkan diri dari Sekdakab Karo, mantan Kadis Kesehatan Simalungun dr Sabrina Br Tarigan, Kamis (22/1) sore dilantik menjadi Sekdakab Karo. Pelantikannya di aula kantor bupati dihadiri sejumlah pejabat Setdakab Karo.

Demikian dikatakan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti kepada SIB, Kamis (22/1) di posko utama, Kabanjahe.

Menuru informasi, saat pelantikan dr Sabrina Br Tarigan, mantan Kadis Kesehatan Pemkab Simalungun, sebelumnya juga pernah menjabat Kadis Kesehatan Pemkab Karo, tidak ada anggota DPRD Karo yang hadir. Tidak disebut, apakah diundang, apa tidak, belum berhasil dikonfirmasi pihak DPRD Karo. Sedangkah pihak Humas Pemkab Karo dikonfirmasi tentang hal tersebut, tidak menjawab.

Pemkab Belum Ada Membantu
Selanjutnya, Bupati Karo yang ditanya SIB perihal bantuan kepada pengungsi Sinabung yang sudah mencapai 4 bulan, mengaku belum ada membantunya secara material. Kecuali pelayanan sebagai panitia menerima bantuan donatur untuk didistribusikan kepada pengungsi. Alasan bupati, karena Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum terbentuk. “Jadi pihak Pemprovsu dan pusat yang membantu. Belum ada kita anggarkan. Jadi sekarang sudah kita benahi.”

“Jadi struktur BPBD sudah kita bentuk. Untuk PLt Kepala BPBD ditunjuk Sdr Dinasti Sitepu. Jadi tinggal diundangkan saja BPBD Karo (maksudnya tinggal disahkan-red),” ujar bupati mengakhiri dan melanjutkan peninjauan ke sejumlah titik yang bakal ditinjau Presiden SBY yang berkunjung  Kamis (23/1) ke Kabanjahe dan sekitarnya. (BR2/B1/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments