Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Barca Taklukkan 10 Pemain City Dua Gol Tanpa Balas

Liga Champions

Barca Taklukkan 10 Pemain City Dua Gol Tanpa Balas

Kamis, 20 Februari 2014 09:28 WIB
Manchester (SIB)- Barcelona menuai kemenangan saat dijamu Manchester City di laga leg I babak 16 Liga Champions. El Barca menang 2-0 saat berhadapan dengan The Citizens yang bermain dengan 10 orang sejak menit 53.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, City dan Los Cules masih bermain tanpa gol di babak pertama.
City harus bermain dengan 10 orang saat Martin Demichelis melakukan tekel dari belakang pada Lionel Messi pada menit 53.

Wasit menilai pelanggaran itu di kotak 16 meter, hadiah penalti pun diberikan pada untuk Barca. Messi mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna untuk membawa Barca unggul.

Di menit-menit akhir, Barca mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Dani Alves.

Dengan kekalahan ini, City pun harus memetik kemenangan dengan margin tiga gol tanpa kebobolan saat ganti melawat ke Camp Nou pada 12 Maret mendatang, agar bisa melaju ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Kans pertama City di laga ini tercipta di menit 18. David Silva menguasai bola di daerah sepertiga lapangan Barca, lalu mengirim umpan untuk Alvaro Negredo yang melakukan pergerakan dari tengah lapangan.

Negredo bisa melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Barca, tapi sepakannya dari sudut sempit akhirnya melebar.

City kembali mendapatkan peluang di menit 24. Berawal dari sepakan bebas Silva, tercipta kemelut di muka gawang City. Valdes masih sigap, dia bisa melakukan antisipasi.

Tiga menit berselang, City kembali mengancam. Sepakan Negredo dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh Valdes.

Barca mendapatkan peluang di menit 28. Dani Alves melepaskan sepakan jarak jauh yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Joe Hart.

Tiga menit berikutnya, giliran Messi yang mengancam. Belum optimal, sepakan pemain bernomor punggung 10 itu masih bisa diantisipasi Hart.

Xavi tak mau ketinggalan melakukan percobaan. Sepakan jarak jauhnya di menit 32 sudah menemui bidang, tapi Hart masih sigap untuk melakukan antisipasi.

Delapan menit setelah restart, Barca mencapatkan tendangan penalti. Demichelis melakukan tekel dari belakang pada Messi di dalam kotak 16 meter, wasit pun menunjuk titik putih dan mengganjar dia dengan kartu merah.

Messi yang mengeksekusi penalti mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna, Barca pun unggul satu gol atas tuan rumah.

Samir Nasri mendapatan kans di ment 62. Sial, sepakannya meneruskan umpan back heels Negredo masih diblok bek-bek Barca.

Lima menit berselang, Barca kembali mengancam. Xavi melepaskan sepakan jarak jauh, tapi masih melayang di atas mistar.

Dani Alves gagal memanfaatkan peluang emas di menit 68. Mendapatkan bola terobosan dar Alexis Sanchez, dia lalu melakukan solo run ke arah gawang. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Alves masih melebar.

Silva memaksa Victor Valdes berjibaku di menit 76. Mendapatkan umpan dari Pablo Zabaleta, Silva sempat melakukan kontrol dada lalu melepaskan tendangan terarah yang masih bisa ditangkap Valdes.

Alves membawa Barca tak terkejar dengan golnya di menit 90. Dia melakukan pergerakan dari belakang, menyambut umpan Neymar di sisi sayap kanan. Usai itu, Alves mampu mengirim bola ke sela kaki Hart yang membawa Barca unggul 2-0.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Barca pun menang dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain

City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Jesus Navas (Nasri 53), Fernandinho, Toure, Kolarov (Lescott 57), Silva, Negredo (Dzeko 73)
Barca: Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Xavi, Busquets, Fabregas (Roberto 85), Sanchez (Neymar 73), Messi, Iniesta. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments