Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • 3.000 Anggota PMS Berencana Aksi Damai Pertanyakan Pencopotan Rusdi Sinuraya

3.000 Anggota PMS Berencana Aksi Damai Pertanyakan Pencopotan Rusdi Sinuraya

redaksisib Rabu, 22 Januari 2020 19:32 WIB
SIB/Danres Saragih
FOTO BERSAMA : Ketum DPP PMS Mbelin Brahmana, Ketua DPD PMS Medan Ir Isra Milala, Ketua Harian Satgas PMS Sumut Martin Bagun, Sekretaris Satgas Sumut Jonter HS dan puluhan Satgas DPD PMS Kota Medan diabadikan di kantor PD Pasar Kota Medan, Selasa (21/1).
Medan (SIB)
Sebanyak 3.000 lebih anggota Pemuda Merga Silima (PMS) mengancam akan kepung Kantor Wali Kota Medan, hari ini Kamis (23/1) memertanyakan pencopotan jabatan Rusdi Sinuraya sebagai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan.

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana didampingi Ketua DPD PMS Medan Ir Isra Milala, Ketua Harian Satgas PMS Sumut Martin Bagun, Sekretaris Satgas Sumut Jonter HS dan puluhan Satgas DPD PMS Kota Medan di lantai 3 kantor PD Pasar Kota Medan, Selasa (21/1).

Dijelaskan Mbelin Brahmana, Pemuda Merga Silima berkomitmen bila ada suku Karo yang disakiti, maka Karo tanpa membedakan agama, akan bersatu untuk membela.

"Inilah kekompakan kami, satu dicubit semua merasa. Jadi saya mendengar dari saudara saya tadi Ketua DPD PMS Kota Medan Ishak Sembiring Milala, saya langsung datang ke kantor PD Pasar Kota Medan ini. Bahwa saudara kita Rusdi Sinuraya yang menjabat sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan diberhentikan tiba-tiba tidak tahu apa alasannya," katanya.

Menurutnya, Plt Wali Kota Medan belum bisa mencopot jabatan Dirut PD Pasar, karena status masih Plt. Rusdi Sinuraya masih menjabat 1 tahun lagi baru habis jabatannya.

"Kita tahu bahwa wali kota saat ini masih dalam proses, jadi ia berhak menandatangani pencopotan jabatan, tetapi kenapa tidak dia yang menandatangani pencopotan jabatan.

Jangan-jangan karena kami ada sentiment karena suku Karo berkeinginan Rusdi Sinuraya sebagai Wakil Wali Kota Medan," katanya.

"Kami terkejut dengan pemberhentian ini, karena kami 2 hari lalu masih bersama-sama dengan Rusdi Sinuraya pada acara silaturahmi dalam rangka memasuki tahun baru 2020, yang dihadiri Bobby Nasution," ujarnya.

Dikatakannya, semalam ia mendapat berita pemberhentian Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan. "Kami terkejut. Jadi kalau ini memang jelas kami juga menerima, tetapi kalau ini tidak jelas kami juga tidak mau saudara kami disakiti," terangnya.

Jadi atas perilaku Plt Wali Kota Medan ini, kami akan melakukan aksi damai mempertanyakan pemberhentian jabatan Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan. "Kami akan turunkan 3.000 orang lebih, itulah kebersamaan kami, jadi jangan sampai dicubit satu maka semua merasa sakitnya," tutupnya. (M12/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments