Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bantah Perpecahan, Taufik Kurniawan : PAN Tak Dorong Pemakzulan Boediono

Bantah Perpecahan, Taufik Kurniawan : PAN Tak Dorong Pemakzulan Boediono

Senin, 03 Maret 2014 18:00 WIB
Jakarta (SIB)-  Sekjen  PAN Taufik Kurniawan menegaskan sikap Resmi PAN yang tidak menghendaki pemanggilan paksa apalagi mendorong pemakzulan Wapres Boediono. Pernyataan anggota Timwas Century dari PAN Chandra Tirta Wijaya dinilai sebagai pandangan pribadi sebagai anggota DPR.

"Belum ada sikap resmi, kita memandang itu masih terlalu jauh. Kita konsentrasi penuh pada persiapan infrastruktur partai untuk pemenangan Pileg 2014 yang kurang sebulan lagi," kata Taufik kepada detikcom, Sabtu (1/3/2014).

Taufik menampik adanya perpecahan di internal PAN terkait pemanggilan paksa Wapres Boediono di Timwas Century. Rumor perpecahan sempat berhembus setelah Ketum PAN Hatta Rajasa langsung mengkoreksi pernyataan keras Chandra terkait Boediono.

Menurut Taufik sendiri, setiap kader PAN diberi keleluasaan untuk berpendapat. Namun jika sudah masuk substansi keputusan parpol maka semua kader PAN termasuk anggota FPAN harus patuh perintah DPP.

"Namun sudah menyentuh substansi sikap resmi partai tentunya itu harus melihat pada mekanisme pengambilan keputusan resmi di partai yang melibatkan semua pengurus stakeholder partai termasuk Ketua Umum dan Ketua MPP Pak Amien Rais," kata Taufik.

Wakil Ketua DPR ini lantas mengingatkan kembali bahwa keputusan DPR adalah menyerahkan sepenuhnya penegakan hukum kasus Century ke penegak hukum. KPK juga sudah menindaklanjuti kasus Century.

"Kita tetap melihat dan menghargai aspirasi seluruh kerja keras dari seluruh anggota Timwas Century, tapi di sisi lain kita harus melihat keputusan paripurna yang menyerahkan sepenuhnya dalam kaitan tindak lanjut pada proses hukum," ingat Taufik.

Dia kemudian mengingatkan semua anggota FPAN di DPR untuk patuh perintah partai. Karena fraksi adalah kepanjangan tangan partai di DPR.

"Artinya segala sesuatu yang diputuskan partai itu kewajiban dari fraksi untuk melaksanakan keputusan itu. Khusus untuk Timwas, sampai saat ini partai posisinya belum akan memanggil secara paksa, keputusan resmi partai itu diambil dalam rapat harian yang dipimpin Ketua Umum," pungkas Taufik menegaskan sikap PAN. (detikcom)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments