Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Ekonomi
  • Sempat Mati Suri, Bank HIPMI Jaya Dibangkitkan Lagi Bermodal Rp 2,2 M

Sempat Mati Suri, Bank HIPMI Jaya Dibangkitkan Lagi Bermodal Rp 2,2 M

Senin, 13 Januari 2014 17:03 WIB
SIB/int
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia
Jakarta (SIB)- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia bagian Jakarta (HIPMI Jaya) membangkitkan Bank HIPMI Jaya yang sempat mati suri sejak awal beroperasi 1997 lalu. Meski dengan bermodal Rp 2,2 miliar saja, bank berbentuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ini coba dibangkitkan.

Komisaris Utama Bank HIPMI Jaya yaitu Hariyadi Sukamdano mengatakan, bank ini sejak beroperasi di 1997 banyak menemui kendala dan hambatan, sehingga kurang berkembang bisnisnya.

"Sejak Oktober lalu, saya inisiator untuk melakukan perubahan. Saya merevisi manajemen, kemudian mengajak HIPMI Jaya bekerjasama. BPR ini memang untuk kepentingan bersama. Cita-citanya dari anggota HIPMI Jaya untuk anggota HIPMI Jaya," ujar Hariyadi dalam peluncuran bank ini berbarengan dengan musyawarah daerah HIPMI Jaya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (11/1).

Hariyadi mengatakan, bank ini ditargetkan untuk beroperasi juga di seluruh Indonesia. Namun dalam 2 tahun ke depan, bank ini akan dikuatkan untuk beroperasi di ibu kota dulu.

"Saat ini modalnya Rp 2,2 miliar, dengan jumlah nasabah 300-an. Memang masih kecil, target jangka pendeknya adalah kita bisa tingkatkan modal menjadi Rp 5 miliar," jelas Hariyadi. (detikfinance/d)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments