Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Pertamina Siapkan Beberapa Langkah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri

Pertamina Siapkan Beberapa Langkah Menghadapi Hari Raya Idul Fitri

Sabtu, 25 Juni 2016 18:30 WIB
Medan (SIB)- Dalam rangka menyambut Ramadan dan  Idul Fitri 1437  di wilayah Sumatera Utara, Pertamina telah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

"Di antaranya mempertahankan ketahanan stok BBM di 5 (lima) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yaitu TBBM Medan Group, Pematang Siantar, Sibolga, Gunung Sitoli dan Kisaran. Kemudian mempertahankan ketahanan stok LPG di 2 (dua) Depot LPG Pangkalan susu dan Tandem, serta mempertahankan ketahanan stok bahan bakar pesawat di 4 (empat) Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yaitu DPPU Kualanamu, Polonia, Pinangsori dan Silangit", kata GM Pertamina MOR I, Romulo Hutapea menjawab wartawan,Kamis malam (23/6) di Medan.

Menurut Romulo, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) akan dioperasikan lebih lama dari hari biasa. Selain itu, pihaknya juga akan membentuk Tim Satgas dan Posko Pemantauan Distribusi BBM tmt 21 Juni s/d 21 Juli 2016 di Kantor Pertamina dan Lokasi TBBM , Depot LPG dan DPPU Posko di Kantor Medan Jl K L Yos Sudarso No 8-10 Medan Telp (061) 4551950, 4552422 ext 4411.

Kemudian menyiapkan kantung SPBU di wilayah jalur mudik dan wisata, menyiapkan SPBU yang buka 24 Jam di wilayah jalur mudik dan wisata, menyiagakan armada mobil tangki serta menunjuk agen dan pangkalan siaga dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet, memasang spanduk ketersediaan LPG dan harga di Agen dan Pangkalan siaga (termasuk SPBU), serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk antisipasi pengalihan jalur lalu lintas untuk armada berat, dengan menyiapkan sticker "Angkutan Lebaran" untuk armada angkutan LPG (skid maupun truk Agen) sehingga tetap mendapat prioritas akses ke jalur-jalur tertentu.

SPBU kantung Sumatera Utara adalah SPBU 14.208.167,Langkat Jl Lintas Aceh Kecamatan Tanjung Pura, Kodya Tebingtinggi 14.2061124 Medan-P.Siantar, Ds. Morulak, Rambu dan Kab. Karo SPBU 14.221286 Jl. Raya Berastagi - Kaban Jahe.

Sementara, estimasi peningkatan BBM jenis premium akan naik sebesar 11% dari realisasi penyaluran normal, dan solar diperkirakan akan turun sebesar 3% dari realisasi penyaluran normal. Untuk Avtur, estimasi rata-rata kenaikan sebesar 14% dari realisasi normal. Sedangkan untuk LPG estimasi rata-rata akan naik sebesar 5% dari realisasi penyaluran normal.

Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila ada keluhan terhadap layanan maupun produk, informasi dapat disampaikan melalui contact pertamina 1-500-000.(A05/c)

GM Pertamina MOR I,Romulo Hutapea memberikan keterangan pers ,Kamis malam (23/6) seputar kesiapan Pertamina dalam menghadapi  Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri .(foto : SIB/Piktor Sinaga)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments