Jumat, 19 Jul 2019

Penjualan Tablet di Medan Meningkat

Sabtu, 01 Februari 2014 17:00 WIB
SIB/int
Tablet semakin laris di Medan
Medan(SIB)- Seiring tumbuhnya minat masyarakat memanfaatkan fasilitas Teknologi Informasi (TI), permintaan komputer tablet di Medan meningkat. Salah satu karyawan gerai di Plaza Millenium Medan Yuni mengatakan, penjualan tablet meningkat 5 hingga 10 persen. " Tahun ini kami prediksi terjadi peningkatan penjualan sebesar 10 persen untuk tablet dari keseluruhan produk teknologi informasi," kata Yuni, Jumat (31/1/2014).

Menurut Yuni, besaran kontribusi penjualan tablet juga dipengaruhi tren masyarakat yang kini mulai mengarah terhadap penggunaan tablet. "Namun, kami yakin peningkatan penjualan tablet belum menggeser kebutuhan pasar TI untuk menggunakan, pasalnya, sampai sekarang tablet masih dinilai sebagai produk TI pelengkap bagi konsumen yang sudah memiliki notebook," ujarnya.

Menurutnya, angka penjualan tertinggi kerap terjadi pada kuartal pertama dan terakhir setiap tahun karena biasanya produsen tablet mengeluarkan produk terbaru mereka dalam rangka penetrasi pasar. Sementara itu, untuk tablet yang berkualitas bagus harganya masih terbilang mahal.

Sementara itu, salah satu pemilik perangkat TI di Sun Plaza Medan Jimmi mengakui, sejak beberapa bulan ini tablet memang sedang menjadi buruan para penggila gadget. "Bisa dibilang, dalam beberapa bulan terakhir, angka penjualan tablet memang selalu meningkat. Banyak masyarakat, khususnya anak muda yang menjadi konsumen kami," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk tablet sendiri, memang saat ini yang membeli masih didominasi oleh masyarakat kelas menengah atas, disamping untuk mempermudah akses internet dengan mobilitas yang tinggi, mereka juga membeli tablet untuk pelengkap koleksi gadget mereka mengingat harga tablet masih relatif mahal.(DIK5/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments