Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Pasar Saham Bakal Kinclong, Saatnya Investasi Sekarang

Pasar Saham Bakal Kinclong, Saatnya Investasi Sekarang

Kamis, 30 Januari 2014 15:19 WIB
Jakarta (SIB)- Kinerja pasar saham Indonesia diperkirakan bakal rebound setelah Pemilu berakhir. Hal ini bisa dimanfatkan para investor untuk mulai menanamkan investasinya di pasar modal.

Direktur Utama PT Indo Premier Investment Management (IPIM) John D Item menyebutkan, pasar saham diperkirakan bakal mengalami perbaikan setelah keriuhan pesta pemilu rampung. Bahkan, dia memprediksi indeks bakal melambung hingga 45% usai pemilu.

"Pasar saham setelah pemilu akan naik 45%. Jadi kalau mau masuk sekarang sebelum ada potensi kenaikan. Kalau masuknya setelah pemilu sudah telat," ujar John saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (29/1).

Selain itu, pembangunan infrastruktur di Indonesia juga bakal banyak yang direalisasikan tahun 2014 sehingga menjadi sentimen positif bagi pasar.

"Pasar tahun ini akan baik karena infrastruktur 2014 bakal jalan. Infrastruktur juga bagus, masih berkembang," kata dia.

Di sisi instrumen investasi, John menyebutkan, produk Exchange Traded Fund (ETF) atau reksa dana yang diperdagangkan di bursa bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, hingga saat ini, return produk jenis investasi ini mampu mencatatkan kinerja positif hingga 8%. Meskipun di tahun 2013 sempat menorehkan minus 2-3%.

"Kalau dilihat reksadana saham turun 7% tahun lalu, sementara ETF hanya turun 2-3%. Jadi lebih bagus. ETF year to date (ytd) return sudah 8 persen-an," cetusnya. (detikfinance/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments