Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • PGN Teken Kontrak 430 Ribu Kaki Kubik Gas Industri

PGN Teken Kontrak 430 Ribu Kaki Kubik Gas Industri

Kamis, 16 Januari 2014 20:00 WIB
Surabaya (SIB) - Perusahaan Gas Nasional Strategic Business Unit meneken kontrak penyaluran 430 ribu kaki kubik gas bumi untuk kalangan industri. Konsumen baru PGN adalah Nachindo Grup, yaitu PT Pitamas Indonusa dan PT Nachindo Tape Industri, leading company di bidang produksi adhesive tape.

General Manager PGN SBU Distribusi Wilayah II, Wahyudi Anas, mengatakan kontrak baru ini merupakan bukti keseriusan PGN mendukung program konversi bahan bakar minyak ke gas bumi. “Kami mendukung upaya menurunkan beban subsidi energi pemerintah,” kata Wahyudi seusai penandatanganan kontrak kerja sama di Surabaya, Rabu (15/7).

PGN berkomitmen untuk mengalirkan gas bumi (gas in) sesegera mungkin ke wilayah Jawa Timur. Nachindo Grup, kata dia, menjadi salah satu pelanggan dari program percepatan penyaluran kepada 114 calon pelanggan.

Gas in 430 ribu kaki kubik ini setara dengan 400 kiloliter solar. Artinya, pelanggan bisa menghemat biaya konsumsi energi sebesar 60 persen dari penggunaan BBM.

Nachindo memanfaatkan gas sebagai bahan bakar produksi. Efisiensi konsumsi energi ini diharapkan membantu dalam proses produksi dan meningkatkan daya saing produknya untuk pasar ekspor maupun impor.

Widodo berharap pemanfaatan gas bumi sebagai energi penggerak industri akan meningkatkan pertumbuhan industri Jawa Timur dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja.(TEMPO.CO/W)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments