Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Koperasi Dapat Menjadi Solusi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Koperasi Dapat Menjadi Solusi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

admin Rabu, 14 Agustus 2019 21:06 WIB
Ir Semetsen Kaloko
Medan (SIB) -Koperasi dapat menjadi solusi pemberdayaan ekonomi masyarakat, karena koperasi membuka seluas-luasnya ide-ide yang inovatif dari anggota untuk dituangkan dalam rencana bisnis yang disepakati bersama.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UKM Provinsi Sumut Ir Semetsen Kaloko kepada SIB, Senin (12/8) di kantornya, Jalan Gatot Subroto Medan.

Disebutnya, koperasi dapat menjadi wadah tumbuhnya para wirausaha baru, karena peluang usaha antar anggota diperoleh dengan adanya interaksi antar anggota. Anggota koperasi dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang potensial untuk dikembangkan sekaligus juga menjadi pasar yang captive bagi koperasi.

Kaloko mendukung masyarakat Sumut yang telah banyak bergabung dalam koperasi. "Saya apresiasi masyarakat yang telah berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan koperasi di Sumut, sehingga koperasi menjadi bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumut," katanya.

Dia menjelaskan, indikator pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi itu penting untuk dijadikan referensi dalam pembangunan koperasi di Sumut, karena koperasi dijadikan wadah bagi kelompok masyarakat yang ingin mencapai kesejahteraan secara bersama-sama.

"Melalui perusahaan yang dimiliki anggotanya, dan dikelola secara demokratis serta profesional, koperasi dapat bergerak di seluruh sektor usaha di masyarakat. Untuk itu, keberadaan koperasi menjadi vital dalam menumbuhkan pemerataan ekonomi, sekaligus dapat berkontribusi secara lebih signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah," pungkasnya. (M12/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments