Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Kemendag Bakal Sebar 'Intel Pasar' ke 15 Provinsi Jelang Nataru

Kemendag Bakal Sebar 'Intel Pasar' ke 15 Provinsi Jelang Nataru

redaksi Kamis, 14 November 2019 13:34 WIB
Liputan6.com
Ilustrasi : Pasar

Jakarta (SIB)
Kementerian Perdagangan akan melakukan operasi pasar mulai dari 16 hingga 20 Desember 2019 untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Perlu dilakukan rakorda dan pantauan langsung ke pasar rakyat, ritel modern, dan gudang kebutuhan pokok. Kemendag akan turun melakukan penetrasi pasar mengawal kebutuhan pokok ke pasar sebagai pasokan antispasi Nataru," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto di kantornya, Jakarta, Rabu (13/11).


Agus memastikan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Divisi Regional Bulog dan Satgas Pangan memastikan kebutuhan pangan pokok akan stabil harganya dan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) jelang Nataru.


"Kemendag dengan Pemda, Divre Bulog, dan Satgas Pangan memastikan harga kebutuhan bahan pokok stabil serta sesuai HET dan acuan harga yang ditetapkan," ujar Agus.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Suhanto mengatakan, operasi pasar ini akan dilakukan ke 15 provinsi.


"Kami akan melakukan pemantauan dan penetrasi pasar kebutuhan bahan pokok 2019, khususnya daerah-daerah yang merayakan Natal, yakni 15 Provinsi," tutur Suhanto.


Berikut daftar 15 Provinsi yang akan dilakukan operasi pasar oleh Kemendag:
1. Sumatera Utara
2. Banten
3. DKI Jakarta
4. Jawa Barat
5. Jawa Tengah
6. Daerah Istimewa Yogyakarta
7. Jawa Timur
8. Bali
9. Nusa Tenggara Timur
10. Kalimantan Tengah
11. Kalimantan Barat
12. Sulawesi Utara
13. Maluku
14. Papua
15. Papua Barat. (detikfinance/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments