Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Kanada Punya ATM Bitcoin Pertama di Dunia

Kanada Punya ATM Bitcoin Pertama di Dunia

Rabu, 08 Januari 2014 15:30 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Toronto (SIB)- Popularitas Bitcoin sebagai mata uang digital makin meluas. Crypto-currency yang selama ini dipakai untuk transaksi ilegal ini akan punya ATM pertamanya di dunia yang terletak di Toronto, Kanada.

Tentu dengan adanya ATM ini maka diharapkan transaksi ilegal Bitcoin bisa diredam. ATM Bitcoin pertama di dunia ini terletak di 64 Spadina Avenue, di atas lahan perkantoran seluas 5.500 kaki persegi milik Bitcoin Decentral, sebuah perusahaan penambang Bitcoin di Kanada.

ATM ini dibangun oleh perusahaan asal Ottawa bernama BitAccess. ATM ini diperkenalkan kepada publik pada 1 Januari 2014 dan baru akan dibuka pekan ini.

Mesin ini membantu masyarakat untuk membeli Bitcoin secara langsung dan cepat, tidak lagi membingungkan dan repot seperti sebelumnya. "Caranya Anda berdiri di hadapan mesin, masukan uang dan nomor ponsel, nanti mesin akan mengirim nomor pin ke ponsel," kata Anthony Di Iorio operator ATM Bitcoin tersebut seperti dikutip dari Toronto Life, Selasa (7/1).

Nomor pin tersebut nantinya digunakan untuk membeli Bitcoin di dunia maya. Nomor ponsel terlibat dalam transaksi pembelian supaya bisa dilacak demi alasan keamanan.

Saat ini ATM tersebut belum bisa digunakan untuk mencairkan Bitcoin menjadi uang tunai, setidaknya belum saatnya kata Di Iorio. Ia masih melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap mesin ATM tersebut.

"Kita sedang menggarap berbagai proyek supaya lebih banyak lagi pedagang yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Bitcoin bisa jadi pilihan mengirim uang paling mudah ke berbagai penjuru dunia," ujarnya. (Dtf/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments