Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • KKP Pratama Medan Petisah Sosialisasikan Tax Amnesty kepada Anggota Gapensi Sumut

KKP Pratama Medan Petisah Sosialisasikan Tax Amnesty kepada Anggota Gapensi Sumut

Sabtu, 10 September 2016 19:31 WIB
SIB/Danres Saragih
Tax Amnesty : Sejumlah peserta dan Panitia Gapensi Sumut foto bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah Sulaiman SE AK MM, Ketua Gapensi Sumut TM Pardede ST, Dewan Pertimbangan Sanggam Bakara, Sekretaris Ir Surung Panjaitan usai sosialis
Medan (SIB)- Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sumut melakukan sosialisasi program Tax Amnesty 2016 bekerjasama dengan Kepala Kantor Pelayanan (KKP) Pratama Medan Petisah kepada anggota Gapensi Sumut, Kamsi (8/9) di Hotel Asean Medan.

Ketua Gapensi Sumut TP Pardede ST kepada SIB mengatakan, mengapresiasi sosialisasi tax amnesty dalam rangka pemahaman anggota Gapensi Sumut tentang tax amnesty (pengampunan pajak).

 "Selama ini kami mengetahui bahwa tax amnesty itu hanya kepada teman-teman pengusaha yang ada di luar negeri, dimana kekayaannya tidak pernah dilaporkan kepada pemerintah Indonesia dan tidak membayar pajak," ujarnya.

Maka dengan sosialisasi KKP ini ternyata tax amnesty juga diwajibkan kepada pengusaha yang ada di Indonesia sesuai dengan UU No 11 tahun 2016 dan mencakup seluruh penduduk Indonesia yang memiliki harta kekayaan agar melaporkan hartanya dan dikenakan pengampunan pajak yang selama ini tidak membayar pajak.

Gapensi Sumut tetap komit dan akan melaksanakannya dan mendukung dan mensukseskan tax amnesty yang disosialisasikan Kepala Pajak  Medam Petisah sehingga Gapensi Sumut menjadi paham.

"Mudah-mudahan seluruh anggota Gapesni Sumut se-Indonesia dan teman-teman diwilayah lain sudah memahami dan akan mentaatinya," ujarnya.
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah mengatakan, kegiatan itu terus dilakukan kepada seluruh pengusaha Medan dan juga Indonesia.

"Sosialisasi amnesty ini sekarang kan gencar-gencarnya dilakuan untuk pengampunan pajak. Dan di mana-mana masyarakat sangat antusias tentang amnesty. Dan program ini terus kita lakukan sehingga target memberikan pengampunan pajak yang selama ini merasa belum mengungkapkan pajak dapat dilakukan dengan baik," harapnya.

Sementara Dewan Pertimbangan Gapensi Sumut Sanggam Bakara mengharapkan agar batas pengampunan pajak (tax amnesty) diperpanjang hingga Maret 2017 sehingga semua masyarakat pengusaha mengerti tentang pengampunan pajak.

"Silahkan para pengusaha berkonsultasi, Gapensi siap menjembatani dengan kantor pajak," ujarnya sembari mengatakan bahwa ke depan tax amnesty dapat membantu para masyarakat pengusaha. Kita juga mengharapkan kantor pajak betul-betul memberikan satu pelayanan yang prima pada para dunia usaha," harapnya.

Tax amnesty dapat membantu pengusaha dan itu juga dapat menjadi tantangan bagi pengusaha bila pengusaha tidak mengerti dan tidak diberi penjelasan dengan jelas. Karena itu silakan kantor pajak membuat sejumlah pola, apa sebuah pola brosur, media massa dan radio untuk mensosialisasikan memberikan penjelasan keringanan itu seperti apa, keuntungannya seperti apa, kerugiannya seperti apa dan mulai kapan dilakukan dan sampai kapan berakhir.

Gapensi juga mengusulkan agar mengirimkan para anggota dari kabupaten/kota se-Sumut untuk training. Dan Kantor pajak juga siap melakukan traning kepada dunia usaha anggota Gapensi. Itu suatu kerjasama Gapensi dengan pemerintah dengan mitra pemerintah.

"Jadi saya sangat mengapresiasi Gapensi Sumut dan juga KKP sebab tanpa pajak negera tidak dapat membangun, tetapi dengan pajak juga pengusaha tidak terbeban," pungkasnya. (A14/y)  




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments