Senin, 10 Agu 2020
  • Home
  • Ekonomi
  • JK Jamin 2-3 Tahun Lagi Pasokan Listrik Aman

JK Jamin 2-3 Tahun Lagi Pasokan Listrik Aman

Kamis, 03 Desember 2015 13:18 WIB
Jakarta (SIB)- Proyek listrik 35.000 megawatt saat ini sedang berjalan. Menurut Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) proyek tersebut akan mengatasi masalah kekurangan pasokan listrik yang sampai sekarang masih terjadi.

JK mengatakan, pasokan listrik akan memadai dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan. Pasalnya, ada ketersediaan pasokan listrik dari proyek 35.000 megawatt.

"Jadi, tidak perlu khawatir pemenuhan listrik tidak tercapai," ujar Wapres JK dalam acara Rakernas REI (Real Estate Indonesia) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/12).

JK menambahkan, pemerintah menjamin ketersediaan pasokan listrik di wilayah manapun di Indonesia. Selain membangun jaringan pembangkit listrik dengan kapasitas besar, menurut JK, pasokan listrik dalam kapasitas kecil juga akan mengalir melalui pembangkit alternatif seperti angin dan cahaya matahari.

"Apabila tidak yang besar, kita penuhi dengan tenaga surya, angin, atau diesel-diesel kecil. Jadi, ada kombinasi pembangunan listrik yang sekarang direncanakan dan akan dilaksanakan," kata JK. (detikfinance/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments