Rabu, 12 Agu 2020
  • Home
  • Ekonomi
  • Honda Perkenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini di Sibiru-biru

Honda Perkenalkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini di Sibiru-biru

bantors Jumat, 11 Oktober 2019 19:09 WIB
SIB/Dok
TERTIB LALU LINTAS : PT Indako memperkenalkan Tertib lalu lintas pada masyarakat usia dini di Sibiru-biru Deliserdang baru-baru ini.
Medan (SIB) -Menyadari pentingnya menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat dari berbagai usia, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut kembali melanjutkan misi menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety riding) dengan menyambangi Sekolah Dasar (SD) guna memperkenalkan makna berbagai rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemukan di jalan raya kepada ratusan anak-anak usia dini beserta orang tuanya.

Menyambangi SDN 104217 Sidomulyo yang berlokasi di Kecamatan Sibiru-biru pada 5 Oktober 2019, aktivitas yang juga didukung dealer Honda CV Deli Motor ini dikemas dengan sangat menarik dan menyenangkan. Dimana pengenalan dilakukan para Instruktur safety riding Honda dengan mengadakan lomba mewarnai bertema rambu-rambu lalu lintas yang menuntut anak-anak untuk berkreasi dalam pemilihan warna dan memahami gambar yang diwarnai.

Pada kesempatan ini, para Instruktur Honda juga turut mempraktekkan secara langsung tentang bagaimana posisi berjalan kaki yang benar di jalan raya, serta cara menyeberang yang aman, mengingat banyak siswa SD yang berangkat sekolah tidak lagi ditemani orang tuanya. Tidak lupa, Honda juga mengingatkan kepada para orang tua untuk menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan juga sepatu saat berkendara dengan motor.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat kurangnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi peraturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah, menerobos pintu perlintasan kereta api, hingga melampaui batas kecepatan yang dianjurkan. "Honda berharap edukasi safety riding yang diberikan pada anak-anak usia dini ini dapat menjadi bekal mereka kelak hingga menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," ujarnya.

Lemuk STh selaku Kepala Sekolah SDN 104217 Sidomulyo pada sambutannya mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Honda yang telah memberikan edukasi safety riding kepada anak didiknya. Menurutnya edukasi ini merupakan hal yang sangat penting untuk menanamkan di benak mereka tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya akan terus menggalakkan kampanye #cari_aman secara berkesinambungan ke berbagai kalangan masyarakat. "Dengan Semangat Satu Hati, Honda tidak akan berhenti berupaya mengajak masyarakat Sumut untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai gaya hidup," ujarnya. (Rel/R4/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments