Sabtu, 25 Mei 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Honda CRF150L, Motor 'Dua Alam' Terbaik di Sumut

Honda CRF150L, Motor 'Dua Alam' Terbaik di Sumut

admin Senin, 13 Mei 2019 13:26 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Kondisi medan di tanah air yang beragam menjadikan motor adventure solusi tepat sebagai moda transportasi pilihan. Beragam pilihan motor on-off pun dihadirkan para brand roda dua tanah air khususnya di Sumut untuk menjawab kebutuhan para petualang yang gemar menaklukkan tantangan di berbagai medan.

Namun jawaban terbaik akhirnya diberikan Honda dengan menghadirkan motor trail dual purpose, Honda CRF150L yang resmi diluncurkan pada November 2017 lalu. Hadir dengan konsep "Take You to Off Fun Ride" melalui penyematan desain dan fitur unggulan dilengkapi dengan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan, sukses menjadikan Honda CRF150L sebagai incaran para rider yang berjiwa bebas dan penyuka motorcross.

Respon positif tidak terlawan dari pecinta motor on-off tanah air bahkan berhasil membawa Honda CRF150L mendapatkan gelar "The Best Dual Purpose 150cc" ajang Otomotif Award 2018. Mengulang sukses, gelar yang sama "The Best of Low Dual Purpose" juga kembali dikukuhkan Honda CRF150L di ajang Otomotif Award 2019 yang digelar pada akhir Maret lalu. Menyempurnakan gelar sang adik, gelar "The Best of High Dual Purpose" juga berhasil diraih Honda CRF250 Rally di ajang yang sama.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut mengungkapkan hingga saat ini pasar motor on-off terus menunjukkan perkembangan yang positif, karenanya Honda selalu berupaya menjawab impian para pecintanya dengan terus mengembangkan kualitas dan tampilan Honda CRF150L sehingga semakin mengukuhkan kesan tangguh yang meningkatkan kebanggaan pemiliknya.

"Deretan prestasi yang diraih ini tentunya tidak terlepas dari loyalitas dan kepercayaan para pecinta Honda CRF150L di tanah air. Bersama semangat Satu Hati, Honda mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kecintaan masyarakat pada Honda CRF150L, dan berharap motor on-off sejati Honda ini dapat terus menjawab impian para pecintanya, terutama yang ada di wilayah Sumatera Utara," ujar Leo Wijaya.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. Model on-off sport Honda ini juga menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS)/8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m)/6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40. (Rel/R4/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments