Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Harga Emas Kinclong, Permintaan Kredit di Pegadaian Medan Meningkat

Harga Emas Kinclong, Permintaan Kredit di Pegadaian Medan Meningkat

admin Sabtu, 07 September 2019 14:22 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Harga perhiasan emas yang 'kinclong' akhir-akhir ini , PT Pegadaian (Persero ) Kanwil I Medan menaikkan standar taksiran logam setiap per gram emas sebesar 92 % dari harga pasar. Hal tersebut meningkatkan permintaan kredit di kantor-kantor cabang Pegadaian di Medan.

Humas Kanwil I Pegadaian Medan Gofer Manurung kepada wartawan, Jumat (6/9) membenarkan permintaan kredit mengalami peningkatan. "Sejak harga emas naik termasuk emas Antam yang sudah bersertifikat meroket di pasaran di atas Rp 700 ribuan banyak nasabah meminta kredit dalam dua pekan ini.Hal ini membuat para pegawai sedikit sibuk melayani nasabah yang datang", ujarnya.

Dia tidak menyebutkan peningkatan tersebut secara angka, hanya saja seperti hari-hari biasa rata-rata yang melakukan transaksi gadai kredit emas 120 orang per hari. Namun Pegadaian sibuk melayani nasabah biasanya saat tahun ajaran baru, bulan Oktober serta bulan puasa atau menjelang Lebaran.

"Jelang seminggu Lebaran biasanya nasabah banyak menebus perhiasan yang digadainya untuk dipakai saat Lebaran. Misalnya menebus perhiasannya berupa rantai, kalung, gelang dan lainnya,' ujar Gofer.

Menyinggung target omzet atau target kredit yang dikucurkan tahun 2019, sebut Gofer sekitar Rp 32 triliun, realisasinya saat ini sekitar 80 %. Namun dia optimis target itu dapat terealisasi hingga tahun ini. " Target omzet tahun lalu tercapai,imbuhnya. (M2/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments