Minggu, 21 Apr 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Elpiji 3 Kg Dijual Lewat Online, Ini Kata Pertamina

Elpiji 3 Kg Dijual Lewat Online, Ini Kata Pertamina

admin Rabu, 06 Februari 2019 20:58 WIB
Ilustrasi
Jakarta (SIB) -Elpiji 3 kg subsidi alias tabung melon banyak terjual di toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menyalurkan tabung gas tepat sasaran.
Lalu, apa respons Pertamina menanggapi penjualan secara online tersebut?

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, penjualan elpiji 3 kg secara online dilakukan oleh pangkalan.
"Pertamina kan lewat agen, terus agen ke pangkalan, nah pangkalan mungkin yang online nanti kita lihat," ujarnya di DPR Jakarta, Senin (4/2).

Saat disinggung penjualan lewat toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak, Mas'ud tak menjawab secara tegas. Mulanya, dia melarang dijual secara online.

"Nggak bisa di situ," sambungnya.

Dia bilang akan menertibkan penjualan online tersebut. Kemudian, dia menuturkan, selama pembelinya ialah rumah tangga dan usaha kecil tidak masalah.

"Ya udah nanti kita tertibkan, nanti yang jual siapa, kan pasti pengecer tuh yang jual, sepanjang yang beli itu rumah tangga, usaha kecil mikro, sekarang saya tanya sama kamu, UKM boleh kan beli lewat online? Boleh kan," katanya. (detikFinance/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments