Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Ekspor Komoditi Pertanian Sumut Rp 35 M Dilepas di Aekkanopan

Ekspor Komoditi Pertanian Sumut Rp 35 M Dilepas di Aekkanopan

admin Rabu, 09 Oktober 2019 19:12 WIB
SIB/Dok
GUNTING PITA : Wabup Labura H Dwi Prantara dan Kaban Karantina Kementerian Pertanian RI menggunting pita menandai dilepasnya ekspor komoditas pertanian Sumut senilai Rp 35 M di Jalan Tanjungsari Aekkanopan, Minggu (6/10).
Aekkanopan (SIB) -Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Utara (Labura) Dwi Prantara bersama Ketua DPRD H Ali Tambunan dan Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian RI Ali Jamil Harahap melepas ekspor komoditas pertanian Sumut senilai Rp 35 miliar di Jalan Tanjungsari Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Minggu (6/10).

Saat itu, Dwi Prantara mewacanakan hibah bagi masyarakat pada tahun 2020 dan ide itu muncul setelah mendengar paparan Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian tentang komoditas ekspor masyarakat.

Pada paparan Kepala Badan Karantina, jeruk nipis atau jeruk purut memiliki harga yang begitu tinggi. Atas dasar itu, wabup berfikir untuk mengalokasikan anggaran hibah bibit komoditas itu kepada masyarakat dalam APBD Labura.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Labura dalam sambutannya mengatakan, sepanjang hal itu untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, maka pihaknya siap menyetujui anggaran tersebut.

Komoditas yang diekspor berupa sapu lidi ke Pakistan, ijuk dan pisang ke Malaysia, kelapa parut ke Rusia, pinang belah ke Iran dan beberapa komoditas lainnya. (L07/q
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments