Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Ekonomi Melambat, Inovasi Perlu untuk Pertahankan Penjualan

Ekonomi Melambat, Inovasi Perlu untuk Pertahankan Penjualan

admin Rabu, 15 Mei 2019 11:01 WIB
SIB/Dok
BUKA PUASA: Sutadi ST, Kepala Cabang Auto2000 Medan SM Raja paparkan pentingnya inovasi untuk mempertahankan atau meningkatkan penjualan produk mereka, saat Buka Puasa bersama di Medan, Senin (13/5) malam.
Medan (SIB) -Walaupun ekonomi melambat saat ini, namun untuk mempertahankan atau meningkatkan penjualan perlu ada inovasi dari seluruh pimpinan unit bisnis Astra di Sumut maupun secara nasional. "Kondisi pertumbuhan ekonomi yang agak melambat, mendorong kami semua untuk mewujudkan arahan Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto untuk menciptakan inovasi dan memberikan yang unik atau berbeda dibanding kompetitor. Dengan menjabarkan arahan pimpinan kita, maka seluruh insan Astra saat ini dan ke depan dituntut Faster, Smarter and Bigger," kata Koordinator Wilayah Astra Group Medan, Sutadi ST, saat Buka Puasa bersama dengan media di Medan, Senin (13/5) malam.

Saat ini, kata dia, unit bisnis Astra mencapai 229 perusahaan dan 224.000 lebih karyawan, dan harus mampu menterjemahkan itu kepada seluruh bawahan. "Kita sudah harus bisa mengubah tagline menjadi Pride To The Nation, supaya seluruh insan Astra mampu memberikan manfaat kepada konsumen dan masyarakat banyak. Baik saja tidak cukup, harus bisa tampil berbeda, baik dari sisi produk maupun layanan. Good is not enough, be unique. Inilah komitmen Astra Group tahun 2019 ke depan, sesuai dengan arahan bapak Prijono Sugiarto," ujar Sutadi, yang juga Kepala Cabang Auto2000 Medan Sisingamangaraja tersebut.

Dia juga menekankan perlunya inovasi sebagai bagian dari andil mendorong pertumbuhan pasar mereka. "Sangat jelas, inovasi merupakan faktor penentu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan penjualan produk. Di dunia yang semakin kreatif, sebuah perusahaan perlu lebih inovatif dalam memasarkan produk-produknya. Hal ini bertujuan agar mampu menggaet lebih banyak pelanggan," paparnya.

Pada saat yang bersamaan, juga dipaparkan rencana pengembangan Kampung Berseri Astra (KBA) yang berada di Kelurahan Cengkeh Turi Binjai. Saat ini KBA Binjai sudah mencapai Bintang Empat, dan pihaknya berupaya melakukan pengembangan dan pembinaan lanjutan agar di tahun terakhir pembinaan KBA tersebut bisa mencapai Bintang Lima.

Hadir sejumlah pimpinan Astra Group lainnya pada acara tersebut, seperti Agam selaku Operation Manager TRAC Sumatera, Herry Liu selaku Kepala Cabang Auto2000 Medan Amplas, Fajar selaku Kepala Cabang Auto2000 Medan Gatot Subroto, Dody selaku Kepala Cabang Auto2000 Medan Krakatau, Handoko selaku Kepala Cabang Auto2000 Tanjung Morawa, Muliawansyah selaku Kepala Cabang Asuransi Astra, Yenni selaku Operating Head Astra Credit Company (ACC) 3 dan sejumlah pimpinan lainnya. (M11/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments