Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • ESDM: Tanpa B20, Neraca Dagang Nggak Ada Harapan

ESDM: Tanpa B20, Neraca Dagang Nggak Ada Harapan

Admin Jumat, 21 Desember 2018 14:39 WIB
Kendal (SIB) -Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan tiga ruas jalan tol Trans Jawa di Jawa Tengah, Kamis (20/12). Peresmian dilakukan di KM 519 Jembatan Kalikuto, Kabupaten Batang. "Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura sepanjang 142 kilometer saya nyatakan resmi dibuka," kata Jokowi.

Ruas jalan tol yang diresmikan Jokowi antara lain Pemalang - Batang (segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran 39,2 kilometer), Batang - Semarang (segmen Pasekaran Simpang Susun Krapyak 75 kilometer) dan Semarang - Solo, (segmen Salatiga - Kartasura 31 kilometer).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, meninjau ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12). 

Selain di Jawa Tengah, Jokowi juga telah meresmikan empat ruas tol di Jawa Timur. Menurut Jokowi, peresmian 7 ruas jalan tol Trans Jawa kali ini menandakan jalan dari Merak sampai Grati, Pasuruan, telah tersambung dan bisa dilalui kendaraan.

Melalui jalan tol, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah ingin memberikan pilihan kepada masyarakat. "Mau lewat Tol Trans Jawa silakan, lewat jalan nasional silakan. Karena kita ingin dengan dibangunnya jalan ini, mobilitas barang, logistik, orang menjadi bisa lebih cepat lagi. Lebih cepat, mudah, murah," kata dia.

Pemerintah, kata Jokowi, juga berharap dengan adanya jalan tol yang telah tersambung bisa terintegrasi dengan kawasan-kawasan industri, ekonomi khusus dan kawasan wisata. Ia juga akan mendorong agar investasi bisa masuk ke kawasan industri baru maupun pengembangan yang lama. "Diharapkan dengan investasi membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya," katanya. (T/q)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments