Senin, 20 Mei 2019

Dinas Koperasi Medan Hadirkan UKM Center

admin Selasa, 14 Mei 2019 10:23 WIB
SIB/Dok
STAND UKM: Stand UKM Center Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Manhattan Mall Times Square, Jalan Gatot Subroto, Medan Sunggal, menghadirkan berbagai produk-produk UKM unggulan Kota Medan.
Medan (SIB) -Dalam rangka mendukung penguatan kapasitas dan daya saing sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Koperasi UKM Kota Medan membuka UKM Center di Manhattan Mall serta Galeri Dinas Koperasi UKM di Jalan Gatot Subroto Km 7,7 Medan.

UKM Center yang berada di lantai 2 Manhattan Mall Times Square, Jalan Gatot Subroto Medan Sunggal menghadirkan berbagai produk-produk UKM unggulan Kota Medan.

"Ada 30 produk UKM unggulan Medan yang dihadirkan di tenant UKM Center Medan, di antaranya batik, bordir, kulit, makanan ringan, rotan, handycraft dan lain sebagainya," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan Dra Edliaty MAP, Minggu (12/5).

Tidak hanya itu, lanjutnya, masyarakat juga bisa membeli berbagai produk fashion mulai dari aksesori, tas, baju, kipas, anting, hingga sepatu. Juga ada berbagai jenis kerajinan tangan seperti lukisan dari sabut kelapa, miniatur dari sikat, bahkan ukiran kayu berbagai bentuk. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp8.000.000.

"Ada 30 pelaku UKM di Kota Medan yang terlibat dalam UKM Center di Manhattan Mall ini, yang semuanya merupakan binaan Dinas Koperasi UKM Kota Medan," ujarnya.

Edliaty menyebutkan, UKM Center Kota Medan di Manhattan Mall sudah hadir sejak Desember 2018 lalu. Hingga kini, banyak masyarakat datang untuk membeli produk-produuk di UKM Center Medan sebagai oleh-oleh.

"Dengan adanya UKM Center Kota Medan di sini juga memberikan pilihan tempat yang bisa dikunjungi para pelancong yang ingin membawa oleh-oleh khas Medan," ujarnya.

Galery UKM
Selain itu, Dinas Koperasi UKM Kota Medan juga memiliki Galery UKM di Jalan Gatot Subroto Km 7,7 Medan yang juga menghadirkan berbagai produk-produk lokal Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Medan, seperti konveksi, sepatu, batik, panganan/kuliner, perabotan rotan dan sebagainya.

Edliaty mengatakan, untuk mendukung penguatan kapasitas dan daya saing sektor UKM di Medan, pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan dan masyarakat untuk memprioritaskan penggunaan produk-produk UKM lokal.

Menurutnya, harga yang ditawarkan lebih murah dan terjangkau, serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, karena berkualitas tinggi. "Di Galery UKM ini masyarakat bisa temukan songket Medan dengan ciri khasnya, dan masih banyak lagi yang bisa ditemukan," ujarnya. (M11/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments