Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Ekonomi
  • Astra Genjot Penjualan Mobil Murah di 2014

Astra Genjot Penjualan Mobil Murah di 2014

Jumat, 17 Januari 2014 16:09 WIB
SIB/Int
Mobil Murah siap ramaikan pasar otomotif 2014
Jakarta (SIB)- Perusahaan pembiayaan, PT Toyota Astra Financial Services menargetkan menjual lebih banyak mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) tahun ini. Perseroan membidik kenaikan penjualan mobil murah hingga 15%.

Hingga kuartal III-2013, perseroan telah menjual sedikitnya 61.640 unit mobil. Dari besaran angka itu, sekitar 7%-10% merupakan penjualan LCGC.

"LCGC kita tetap di Toyota belum ada merek lain. Tahun ini target bisa naik 15% untuk LCGC," ujar Direktur PT Toyota Astra Financial Services Kurnadi Tandudjaja usai acara Due Diligence Meeting and Public Expose Perseroan di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Kamis (16/1).

Selain mobil murah, perseroan juga bakal mencari peluang bisnis baru melalui penjualan mobil bekas atau used car. Potensi pasar ini dinilai perseroan punya peluang bisnis yang mumpuni.

"Jual yang second baru mulai tahun ini. Kita mau diversifikasi bisnis jadi nggak hanya di unit baru kita juga mau di used car," kata dia.

Menurutnya, pasar yang potensial untuk mengembangkan bisnis mobil bekas ini akan mengarah ke Pulau Jawa, selain itu Sumatera dan Kalimantan juga bisa dijadikan incaran.

"Itu seiring pengembangan dealer-dealer Toyota. Tahun ini baru ditawarkan used car ini. Kita akan tawarkan di cabang, ada 27 cabang, 1 representative," terangnya.

Perseroan membidik kenaikan pembiayaan di tahun ini sebesar 10% dari pembiayaan di tahun 2013 yang diestimasi sebesar Rp 9,3 triliun.

Perseroan juga mengincar bisa menaikkan profit 10% di tahun ini dari perolehan laba di tahun sebelumnya yang diestimasi sebesar Rp 265 miliar hingga akhir tahun."2012 ke 2013 naik 13% pertumbuhannya, tahun ini lebih lambat karena ada LCGC, harga kendaraan lebih murah, unitnya naik tapi nilainya turun," tandasnya.(detikfinance/d)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments