Jumat, 18 Oktober 2024

PGN Targetkan Dukung Ekonomi Hijau, Sejalan Asta Cita Pemerintah 2024-2029 Diusung Prabowo dan Gibran

Nelly Hutabarat - Rabu, 16 Oktober 2024 12:46 WIB
84 view
PGN Targetkan Dukung Ekonomi Hijau, Sejalan Asta Cita Pemerintah 2024-2029 Diusung Prabowo dan Gibran
Foto Humas PGN
Direktur Strategis.dan Pengembangan.Bisnis PGN Rosa Permata Sari
Jakarta (harianSIB.com)
Program bisnis PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan optimalisasi peran strategis gas bumi dalam transisi energi serta mendukung ekonomi hijau, sejalan dengan Asta Cita Pemerintah 2024–2029 yang diusung oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

PGN, sebagai bagian dari Subholding Gas PT Pertamina Persero, fokus pada dua jalur bisnis utama: legacy business gas bumi dan bisnis rendah karbon, dalam upaya menuju ketahanan energi dan pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata Sari dalam siaran tertulisnya melalui Humas PGN Area Medan, Rabu (16/10/2024) mengungkapkan bahwa pengembangan infrastruktur gas bumi, seperti pembangunan pipa transmisi dan distribusi, akan memperluas akses gas untuk pengguna baru.

Baca Juga:

"Ini juga mendukung swasembada energi, salah satu poin penting Asta Cita Prabowo-Gibran, yang bertujuan mengurangi ketergantungan pada impor LPG dan beralih ke gas bumi sebagai energi transisi yang lebih bersih," ujarnya.

Program strategis PGN juga mencakup pengembangan jaringan gas (jargas) rumah tangga, terminal penerima LNG, optimalisasi SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas), serta program dekarbonisasi melalui teknologi carbon capture dan pengembangan energi baru terbarukan.

Baca Juga:

"Semua itu bertujuan untuk menciptakan ekosistem energi bersih dan berkelanjutan yang mendukung pertumbuhan ekonomi menuju Visi Indonesia Emas 2045," imbuhnya.(*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru