Jumat, 20 September 2024

YKMI Sebut Fatwa MUI Landasan bagi Konsumen Muslim Gunakan Produk-produk Nasional

Donna Hutagalung - Senin, 02 September 2024 20:31 WIB
337 view
YKMI Sebut Fatwa MUI Landasan bagi Konsumen Muslim Gunakan Produk-produk Nasional
Foto: SNN/Int
Ilustrasi orang berbelanja.

Danone juga dikenal sebagai salah satu pemain utama di pasar air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia dengan merek seperti Aqua dan Vit. Produk Danone lainnya yang banyak dikenal antara lain Mizone, SGM, Lactamil, Nutrilon Royal, dan Bebelac.

Saat ini, ketiga perusahaan multinasional tersebut termasuk dalam daftar panduan produk yang diterbitkan oleh Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI). Panduan ini sejalan dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 tentang Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina dan Fatwa MUI Nomor 14/Ijtima' Ulama/VIII/2024, yang mendorong penggunaan produk dalam negeri.

YKMI dan GoodStats berharap bahwa gerakan ini akan terus berkembang dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih selektif dalam memilih produk yang sesuai dengan nilai-nilai mereka.

Baca Juga:

YKMI juga mengapresiasi langkah MUI yang telah memberikan panduan jelas terkait produk-produk yang berafiliasi dengan Israel, sehingga umat Muslim Indonesia dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam berbelanja. (*)

Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru